Hampir Pasti Jadi Kepala BKKBN, Ini Kesiapan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo

Kuntadi · Selasa, 14 Mei 2019 - 12:06 WIB
Hampir Pasti Jadi Kepala BKKBN, Ini Kesiapan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. (Foto: iNews/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo hampir pasti akan menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Hal ini setelah beredarnya SK pengangkatan, yang telah diakui kebenarannya oleh Presiden Joko Widodo di sela peresmian Tol Pandaan-Malang, Senin (13/5/2019).

Bahkan saat ini, Bupati Hasto telah berada di Jakarta untuk bertemu Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Selasa (14/5/2019) siang.

Hasto menuturkan, dari pertemuan ini dia berharap mendapat kejelasan terkait SK pengangkatannya menjadi Kepala BKKBN. Jika hal ini sudah 100% kebenarannya, dia mengaku akan siap menerima amanah tersebut.

“Kalau memang diberi amanah, bismillah,” ujar Hasto.


BACA JUGA:

Bupati Kulonprogo Dipanggil ke Jakarta, soal Viral SK Pengangkatan Kepala BKKBN?

Temui Sri Sultan, Hasto Jelaskan soal SK Kepala BKKBN yang Viral di Medsos


Sedikit banyak, Hasto juga paham tentang BKKBN. Menurutnya, BKKBN merupakan lembaga yang relatif mandiri dan memiliki jejaring luas di Indonesia.

Pekerjaan ini berbeda dengan jabatan bupati yang sekarang masih diemban-nya. Dan dia mengaku, masih akan belajar banyak karena BKKBN berwujud departemen yang menjalankan program pemerintah pusat.

“Pekerjaan BKKBN cukup banyak, yang salah satunya untuk mengendalikan penduduk dan kesuksesan program keluarga berencana. Bonus demografi juga akan menjadi permasalahan yang harus diselesaikan. Selain itu juga masih ada kasus stunting hingga kematian ibu melahirkan yang berkaitan dengan program keluarga berencana," kata Hasto.

Kendati demikian di satu sisi, Hasto mengakui ada sedikit kegalauan. Sebab jika benar adanya dia menjabat kepala BKKBN, maka harus meninggalkan Kulonprogo yang saat ini sedang maju berkembang dengan beragam program di tangannya. Khususnya dengan adanya bandara baru Yogyakarta International Airport (YIA).


Editor : Donald Karouw