Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Yogya, Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil

Gunanto Farhan ยท Selasa, 05 Maret 2019 - 21:44 WIB
Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Yogya, Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil

Mobil Honda CRV ringsek setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Abu Bakar Ali Kota Yogyakarta, Selsa (5/3/2019) malam. (Foto: iNews.id/Gunanto Farhan)

YOGYAKARTA, iNews.id - Hujan deras disertai dengan angin kencang melanda sejumlah kawasan di Kota Yogyakarta, Selasa (5/3/2019) malam. Angin kencang tersebut mengakibatkan sejumlah pohon yang berada di pinggir jalan tumbang salah satunya di Jalan Abu Bakar Ali.

Pohon beringin berukuran besar itu menimpa dua mobil yang sedang melintas di jalan tersebut. Beruntung, pengemudi mobil selamat, namun dua mobil yang tertimpa pohon tersebut rusak parah.

Tim SAR dan relawan, serta petugas Polresta Yogyakarta yang mendapat informasi kejadian itu langsung ke lokasi bencana. Mereka bahu-membahu mengevakuasi pengemudi dan penumpang mobil yang tertimpa pohon tumbang.

Petugas juga harus memotong batang pohon beringin dengan diameter sekitar 1 meter yang tumbang agar mobil dapat ditarik untuk dievakuasi. Kedua mobil nahas tersebut yakni Honda CRV dan Toyota Cayla.

Seorang pengemudi mobil, Diki Susilo mengatakan, saat kejadian, dirinya sedang melintas dari arah timur ke barat. Tiba-tiba pohon beringin yang berada di pinggi jalan tumbang dan menimpa bagian kap mobilnya. “Saya lagi jalan terus ada angin kencang dan pohon yang berada di depan tumbang langsung menimpa mobil saya,” katanya.

BACA JUGA: Tiang Listrik Nyaris Roboh, Ringroad Selatan Yogyakarta Macet

Meski mobilnya rusak parah, Diki mengaku bersyukur bisa selamat dari kejadian itu. “Saya sempat terkejut pas pohon beringin itu tumbang,” ucapnya.

Selain menutup akses Jalan Abu Bakar Ali selama satu jam, pohon tumbang juga menimpa kabel telepon. Akses jalan baru dapat dibuka kembali setelah petugas memotong pohon yang melintang di jalan.


Editor : Kastolani Marzuki