Identitas Mayat Pria Terbakar di Bantul Terkuak, Korban Warga Bali

Kuntadi ยท Kamis, 08 November 2018 - 18:30 WIB
Identitas Mayat Pria Terbakar di Bantul Terkuak, Korban Warga Bali

Tim Identifikasi Polres Bantul saat tengah melakukan olah TKP penemuan mayat gosong di Gadingharjo, Sanden, Bantul. (Foto: Sindonews/Ainun Najib)

YOGYAKARTA, iNews.id – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bergerak cepat mengungkap kasus penemuan mayat pria dengan sebagian tubuh terbakar. Hasil penyelidikan, identitas jasad tersebut diketahui bernama I Gede Suka Negara (52) warga Denpasar, Bali.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto mengatakan, jasad pria ini ditemukan warga di Bumi Perkemahan Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Rabu (7/11/2018) pukul 07.00 WIB. Usai olah tempat kejadian perkara (TKP), mayat itu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Prambanan, Sleman, DIY. Hasilnya pada pukul 11.00 WIB, identitas korban sudah bisa diketahui.

“Dari pemeriksaan sidik jari yang terhubung server E-KTP, identitas mayat pria ini berinisial IGS, berusia 52 tahun,” kata Yulianto, Kamis (8/11/2018).


BACA JUGA:

Mayat Terbakar di Bantul Diduga Korban Pembunuhan Berencana

Mayat Pria Ditemukan di Bantul, Ada Luka Bakar di Wajah dan Kelamin


Penyidik juga telah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kasus tersebut. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada penetapan tersangka maupun modus kejahatan atas kasus temuan mayat tersebut. “Kalau nanti ada perkembangan akan langsung kami sampaikan,” ujarnya.

Diketahui, mayat pria dengan kondisi terbakar ditemukan warga saat hendak ke sawah. Jasad dalam posisi terlentang di bawah pohon jambu dekat lokasi perkembahan Karanganyar, Sanden. Saat ditemukan jasad korban dalam kondisi luka bakar pada muka dan kemaluannya. Di sekitarnya juga ada tanah yang berbau bensin cukup menyengat.

Selanjutnya di media sosial (medsos), ramai adanya informasi yang menyebutkan penangkapan dua terduga pelaku pada Kamis (8/11/2018) dini hari. Yulianto yang dikonfirmasi terkait informasi itu pun tak menampiknya. Ada dua orang yang ditangkap yakni warga Umbulharjo, Yogyakarta, berinisial NR (32) dan JR (12), yang diduga terlibat pembuangan dan pembakaran. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polda DIY.


Editor : Donald Karouw