Ingin Tampil Mewah, 4 SPG Curi Pakaian di Toko Tempatnya Bekerja

Kuntadi ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 14:34 WIB
Ingin Tampil Mewah, 4 SPG Curi Pakaian di Toko Tempatnya Bekerja

Polisi menahan keempat pelaku pencuri yang juga SPG di pusat perbelanjaan mal Yogyakarta. (Foto: iNews/Kuntadi).

YOGYAKARTA, iNews.id - Empat sales promotion Girl (SPG) yang bekerja di sebuah pusat perbelanjaan (Departemen Store) di Galeria Mal Yogyakarta, nekat mencuri pakaian yang dijual toko tempat mereka bekerja.

Mereka yakni, TG (23) warga Wonosari, Gunungkidul, DL (25) warga Ciamis Jawa Barat (Jabar), RJ (18) warga Sleman, DIY dan WJ (19) warga Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Bonifasius Slamet, mengatakan para tersangka ini sudah cukup lama bekerja di pusat perbelanjaan tersebut. Karena itu juga mereka sudah tahu betul kondisi toko.

BACA JUGA: Geger, Aksi Pencurian Celana Dalam di Bantul DIY Viral di Medsos

"Modusnya, mereka masuk membawa pakaian ke gudang. Lalu di sana mereka melepas sensor yang terpasang di dalam pakaian yang akan dicuri," ujar dia di Mapolsek Gondokusuman, Yogyakarta, DIY, Rabu (13/3/2019).

Setelah itu, pakaian ini dibawa keluar dan lolos dari sensor alarm yang terpasang di pintu keluar. Kasus ini terungkap ketika pihak perusahaan curiga dan mengikuti seorang dari mereka ke gudang.

BACA JUGA: Viral Pasangan Pengantin di Kebumen Menikah dengan Mahar Sendal Jepit

SPG yang ketahuan mencuri pakaian ini lalu diinterogasi satpam. Dia pun membeberkan aksi yang dilakukan ketiga rekannya selama ini. Mereka akhirnya mengaku telah mencuri sejak Desember 2018 lalu.

"Akibat perbuatan keempat SPG ini, departemen store tersebut mengalami kerugian hingga Rp17,14 juta," ujar dia.

Para tersangka ini mengaku nekat mencuri karena tuntutan gaya hidup. Mereka tidak memiliki banyak uang, namun ingin tampil mewah sehingga, mengambil jalan pintas dengan melakukan aksi pencurian.

"Alasan tuntutan gaya hidup, sedangkan gaji SPG kurang," ujar Bonifasius.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal