Jenazah Herjuno Dapito, Korban Lion Air akan Dimakamkan di Gunungkidul

Sindonews, Suharjono ยท Rabu, 07 November 2018 - 10:59 WIB
Jenazah Herjuno Dapito, Korban Lion Air akan Dimakamkan di Gunungkidul

Jenazah salah satu korban Lion Air JT 610, Herjuno Darpito. (Foto: Sindonews)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Jenazah Herjuno Dapito, korban pesawat Lion Air JT-610, akan diberangkatkan ke Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (7/11/2018) siang ini. Jenazah almarhum diberangkatkan Gunungkidul untuk dimakamkan di tanah kelahirannya itu.

Pagi tadi, jenazah Juno dibawa dari rumah duka di Jalan Bougenvile, Bencongan Indah, Kelapa Dua, Tangerang menuju Bandara Soekarno Hatta (Soeta). Jenazah kemudian akan diterbangkan menuju Yogyakarta dan dilanjutkan ke Gunungkidul.

"Nanti pesawat pukul 12.00 WIB dari Bandara Soetta dan sesampainya di Adi Sutjipto langsung menuju rumah (orang tua Herjuno)," ucap adik ipar almarhum, Heri Pujiyono kepada sebagaimana dilansir dari Sindonews, Rabu (7/11/2018).

BACA JUGA: 

5 Jenazah Korban Lion Air Diberangkatkan ke Pangkalpinang Selasa Pagi

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Eryanto Korban Lion Air JT 610


Setelah delapan hari pencarian, jenazah Herjuno Darpito akhirnya bisa teridentifikasi bersama 17 penumpang lain berdasarkan tes DNA, Selasa (6/11/2018). Atas permintaan keluarga, termasuk istrinya, jenazah akan dikebumikan di tanah kelahirannya di pemakaman umum Desa Bandung, Kecamatan Playen, Gunungkidul, DIY.

Sebelumnya jenazah Herjuno disemayamkan di rumah duka di Tangerang. Pagi ini acara pelepasan jenazah digelar warga sekitar. Sedangkan anak beserta istri almarhum telah berangkat terlebih dahulu.

Teman-teman sesama warga Gunungkidul di sekitar Tangerang juga hadir dalam penghormatan terakhir terhadap almarhum. "Kami sejak kabar duka datang langsung menuju rumah mas Juno, dia orangnya baik, kami sering reunian,kami benar-benar kehilangan teman baik. Kami," ucap Kusumaningsih, salah satu teman baik Herjuno yang berada di rumah duka di Tangerang.

Sementara di rumah orang tua Herjuno Darpito di Dusun Nogosari 1, Desa Bandung, Kecamatan Playen Gunungkidul, tenda telah terpasang. Beberapa karangan bunga juga sudah tiba. Beberapa pelayat pun menyampaikan rasa duka atas meninggalnya almarhum.


Editor : Himas Puspito Putra