Jokowi Bersama Anak dan Cucunya Salat di Masjid Syuhada Yogyakarta

Sindonews, Priyo Setyawan ยท Jumat, 07 Juni 2019 - 18:35 WIB
Jokowi Bersama Anak dan Cucunya Salat di Masjid Syuhada Yogyakarta

Presiden Jokowi disambut warga saat salat di Masjid Syuhada Yogyakarta. (Foto: Sindonews).

YOGYAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dua putranya, Gibran dan Kaesang, serta cucunya Jan Ethes, melaksanakan salat Jumat di Masjid Syuhada, Kotabaru, Yogyakarta, Jumat (7/6/2019). Jokowi duduk di saf pertama atau baris pertama di belakang imam.

Salat Jumat itu diimami Harsoyo yang kesehariannya menjabat Ketua Pembina Yayasan Masjid Syuhada Yogyakarta, dengan khatib Ustaz Warjani dari Bantul.

Usai salat Jumat, Jokowi sebelum meninggalkan Masjid Syuhada menyapa warga, baik yang berada dalam dan luar masjid. Dia juga melayani warga yang ingin berfoto dengannya. Mereka terlihat antusias dengan kehadiran Presiden di masjid tersebut.

BACA JUGA: Ajak Jan Ethes, Presiden Jokowi Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

"Iya, dapat berfoto saat ada di tangga masjid," kata warga Bangungtapan, Kabupaten Bantul, Pasha, kepada wartawan di Masjid Syuhada.

Pengurus Sekretariat dan Rumah Tangga Masjid Syuhada Yogyakarta, Hengki Desri Mulyadi mengatakan, informasi Jokowi akan salat Jumat di masjid itu sangat mendadak yakni pukul 09.00 WIB.

Setelah mendapat informasi pihaknya langsung mempersiapkan penyambutan dan pukul 11.00 WIB lokasi sekitar masjid sudah steril.

"Jokowi merupakan presiden kedua yang salat di masjid Syuhada, yang pertama Presiden Soekarno," katanya.

Kaum wanita dan yang tidak ikut salat Jumat pun ikut mengantre untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Setelah menyambut warga, Presiden meninggalkan masjid dan kembali ke Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta.

BACA JUGA: Jokowi Jalan-Jalan Bersama Cucu Jan Ethes ke Mal dan Naik Andong di Malioboro

Setibanya di Malioboro, Jokowi bersama dua putra dan cucunya Jan Ethes kembali naik andong dalam perjalanan ke Istana Negara Gedung Agung.

Ini merupakan kali kedua Jokowi naik andong. Sebab pada Kamis (6/6/2019) malam juga naik andong dari Malioboro Mall menuju Istana Negara Gedung Agung usai jalan-jalan di Malioboro dengan cucunya Jan Ethes.

Sebelumnya, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi bersilaturahmi ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Presiden yang turut membawa cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra berkunjung ke sana.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal