Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Telak di TPS Bupati Kulonprogo

Kuntadi · Rabu, 17 April 2019 - 21:26 WIB
Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Telak di TPS Bupati Kulonprogo

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menunjukkan jarinya dengan tinta usai mencoblos pada Pemilu 2019. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin menang mutlak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Klepu, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, DIY. TPS yang jadi tempat Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menggunakan hak pilihnya tersebut, pasangan nomor urut 01 ini mendapat 160 suara, sekaligus menang telak dari Prabowo-Sandi yang hanya meraih 51 suara.

“Hasil penghitungan pilpres, nomor urut 01 mendapat 160 suara dan 02 mendapat 51 suara,” ujar Ketua TPS 17 Haryana, Rabu (17/4/2019).

BACA JUGA: Prabowo-Sandi Unggul Telak di TPS Wabup Kulonprogo

Diketahui, di TPS ini Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo datang menggunakan hak pilih bersama istri Dwi Kisworo Setyworeni. Hasto yang merupakan politikus PDIP ini ikut antre bersama dengan warga yang lain. Hanya saja, ketika memberikan suara, bupati butuh waktu yang relatif agak lama karena keterbatasan kondisi bilik.

“Semua harus bisa menjaga kemenangan Jokowi dan jangan jemawa,” ujar Bupati Hasto.

Bupati juga mengapresiasi dengan partisipasi pemilih yang cukup tinggi. Hal ini karena banyaknya partisipasi warga yang berdatangan ke TPS untuk ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Kepada para caleg, Bupati Hasto juga meminta agar memberikan kepercayaan kepada panitia pemilihan. Hal ini ditekankan karena beberapa waktu lalu pernah ada caleg yang tidak percaya hasil pemungutan suara kemudian meminta dihitung ulang. Bahkan ada yang meminta pencoblosan ulang lantaran selisih suara hanya tipis.

Bupati yang sudah dua kali menjabat ini ingin pemimpin ke depan juga punya idealisme yang kuat.  Sekarang ini merupakan era euforia dengan pencitraan yang kuat. Dia berharap, idealisme yang kuat akan mewarnai pemimpin yang akan datang.


Editor : Donald Karouw