Kakek di Bantul Tewas di Dalam Mobil Pelanggan Bengkel yang Dijaganya

Kuntadi ยท Jumat, 05 Oktober 2018 - 13:16 WIB
Kakek di Bantul Tewas di Dalam Mobil Pelanggan Bengkel yang Dijaganya

Mobil tempat penemuan kakek yang tewas di bengkel AC My-Lan di Jalan Yogyakarta-Wonosari Kilometer 7 Desa Wiyoro, Kecamatan Banguntapan, Bantul, DIY, Jumat (5/10/2018). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANTUL, iNews.id – Seorang warga Kuncen, Yogyakarta, Sugihartono (72) ditemukan meninggal dunia di dalam mobil H 7014 MG yang diparkir di depan bengkel AC My-Lan di Jalan Yogyakarta-Wonosari Kilometer 7 Desa Wiyoro, Kecamatan Banguntapan, Bantul, DIY, Jumat (5/10/2018).

Korban merupakan ayah dari Agus Suhardiyanto (33), sang pemilik bengkel. Informasi di lapangan, korban diketahui warga berada di dalam mobil sejak pagi. Warga mengira korban hanya tidur di dalam mobil sedan warna hitam milik salah satu pelanggan bengkel.

Lantaran sudah siang tidak juga bangun, warga mencoba membangunkan dengan mengetuk pintu. Namun, korban tetap diam dan tidak merespon. Warga lalu menghubungi Agus dengan cara mengetuk pintu rumahnya. “Saya masih di dalam tadi, tetangga yang mengetuk dan mengabarkan ayah tidur," tutur Agus.

Mendengar penjelasan tetangganya, Agus langsung mengecek kondisi korban. Karena tak kunjung bangun dan diam saat mobil diguncang keduanya membuka pintu. Kebetulan kacanya sedikit terbuka, sehingga memudahkan untuk membuka dari luar. Begitu terbuka diketahui korban sudah tidak bernafas lagi. Kejadian inipun dilaporkan ke polisi di Polsek Banguntapan.

Petugas polisi yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas medis dari Puskesmas Banguntapan juga didatangkan untuk memeriksa kondisi korban. Dari situ diketahui korban sudah meninggal beberapa jam sebelum diketemukan. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Untuk memastikan penyebab kematiannya, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Sardjito.

Agus mengaku kaget dengan kematian ayahnya tersebut. Sebelumnya tidak ada tanda- tanda ayahnya sakit. Pada malam harinya juga masih bersama nonton televisi di dalam bengkel. Kemungkinan korban memilih tidur di dalam mobil untuk menjaga mobil agar tidak dicuri. “Bapak tidak pernah mengeluhkan sakit," ucapnya.

Mobil tersebut merupakan milik salah satu pelanggannya yang belum diambil. Biasanya pada petang atau malam mobil-mobil yang dia servis diambil pemiliknya. Namun mobil ini belum juga diambil dan diparkir di depan bengkel. “Mungkin bapak mau menjaga mobil, dan tidur di dalam. Sekitar pukul 01.00 WIB bapak keluar membawa sarung,” ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra