Korban Tenggelam di Pantai Baru Bantul Ternyata Mantan Pemain Persis Solo

Kuntadi ยท Kamis, 20 Juni 2019 - 16:42 WIB
Korban Tenggelam di Pantai Baru Bantul Ternyata Mantan Pemain Persis Solo

Tim SAR terus berupaya mencari dua korban tenggelam di Pantai Baru, Bantul. Satu korban diketahui mantan pemain Persis Solo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Satu dari dua korban tenggelam di Pantai Baru, Bantul diketahui mantan pemain Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro (34), warga Ngebuk, Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kerabat korban, Suryono mengatakan, Ferry merupakan mantan pemain sepak bola nasional. Dia pernah memperkuat PSS Sleman pada musim 2014-2015. Setelah itu, dia hijrah dan bergabung dengan Persis Solo menempati posisi sebagai penyerang.

“Dia memang mantan pemain Solo dan dua tahun ini sudah pensiun. Sekarang dia melatih klub lokal,” ujar Suryono di sela-sela iku mencari tubuh korban, Kamis (20/6/2019).

BACA JUGA: Sekeluarga Terseret Ombak di Pantai Baru Bantul, Ayah dan Anak Hilang

Dia menuturkan, sebenarnya korban dan istrinya enggan pergi ke pantai. Namun dua keponakannya yang datang dari Bandung, Jawa Barat bersikeras dan mengajak berlibur ke pantai. Apalagi rencananya pada esok hari, keponakannya pulang ke Bandung setelah berlibur di Solo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Dwi Daryanto mengatakan, tim BPBD langsung turun begitu ada laporan korban tenggelam. Sesuai dengan SOP pencarian, akan dilakukan selama tiga hari. Namun jika keluarga menginginkan penambahan akan dilakukan secara fleksibel. “Semoga jasadnya segera diketemukan,” katanya.

BPBD sudah berkoordinasi dengan BPBD Gunungkidul dan Kulonprogo untuk ikut melakukan pencarian. “Kita imbau wisatawan untuk tidak mandi dan berenang, kita sudah pasang papan imbauan larangan,” ucapnya.

Dwi mengatakan pantai selatan Bantul, dikenal memiliki banyak palung. Kondisi ombak yang besar, cukup berbahaya dan bisa menyeret wisatawan yang mandi.

Kapolsek Srandakan, Kompol Muryanto mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan SAR, TNI dan relawan dalam melakukan pencarian. Mereka akan mendukung proses pencarian sesuai dengan SOP yang ada.

Diketahui, lima pengunjung Pantai Baru yang terletak di Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY, terseret ombak, Kamis (20/6/2019). Tiga di antaranya berhasil diselamatkan. Namun, dua korban yang merupakan ayah dan anak hilang dan hingga kini masih dicari.

Dua korban hilang yakni, Ferry Anto Eko Saputro (34) dan putrinya Freya Fajrina Dwi Saputri (7). Korban merupakan warga Ngebuk, Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sementara korban selamat, istri Ferry, Ai Rohimah (30) bersama dua keponakannya Afdhal Firansyah dan Shela (17). Keduanya warga Rancaengkek, Bandung, Jawa Barat.


Editor : Kastolani Marzuki