Latih UMKM, Rescue Perindo Bantul Juga Berikan Bibit Cabai dan Pepaya

Okezone ยท Minggu, 04 November 2018 - 19:54 WIB
Latih UMKM, Rescue Perindo Bantul Juga Berikan Bibit Cabai dan Pepaya

Petani di Bantul mendapat bantuan bibit cabai dan pepaya dari Tim Rescue Perindo. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id – Puluhan pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) di Kabupaten Bantul, DIY mendapat pelatihan dan pendampingan usaha dari Tim Rescue Perindo.

Pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan usaha dan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM. Selain pelatihan dan pendampingan usaha rumahan (UMKM), Rescue Perindo juga memberikan bibit cabai dan pepaya California pada petani mandiri di Dusun Nderesan, RT 06 Kelurahan Ringin Harjo, Bantul, Yogyakarta.

Formatur Ketua DPD Rescue Bantul DIY, Yuda Hadiyanto mengatakan, kegiatan itu sebagai komitmen Perindo membantu dan meningkatkan perokonomian masyarakat. “Pelatihan UMKM yang diberikan ini mengajarkan bagaimana proses pengolahan dan pengemasan untuk membuat keripik sehingga nilai jualnya bisa lebih tinggi,” kata Yuda, Minggu (4/11/2018).

BACA JUGA:

Rescue Perindo Beri Pelatihan Usaha Rumahan bagi Warga Gunungkidul

Beri Kenyamanan Jamaah, Perindo Wonosobo Perbaiki Paving Block Masjid

Pelatihan tersebut disambut antusias pelaku UMKM keripik pisang dengan beragam rasa. Selama ini, banyak bahan baku pisang di wilayah tersebut namun belum dimanfaatkan maksimal. "Pisang juga bisa meningkatkan nilai ekonomis dengan bahan baku buah pisang yang berkualitas dan kemasan yang baik dan menarik tentunya,” katanya.

Rescue Partai Perindo juga memberikan pelatihan dan membantu bibit cabai serta papaya California kepada para petani. "Jadi bukan hanya pelatihan UMKM saja yang kita bantu, namun juga bidang pertanian. Kita berikan pelatihan pembibitan cabai dan pepaya California pada mereka. Kita juga akan dampingi hingga penanaman dan panen," katanya.

 


Editor : Kastolani Marzuki