Mahasiswa UGM Peserta KKN Hilang Terseret Arus Sungai di Palangkaraya Kalteng

Kuntadi ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 15:20 WIB
Mahasiswa UGM Peserta KKN Hilang Terseret Arus Sungai di Palangkaraya Kalteng

Ilustrasi tenggelam. (Foto: Okezone)

SLEMAN, iNews.id – Seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Ricky Dwi Hari Yulianto, hilang terseret arus sungai di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (11/8/2019) sore. Hingga kini, tim SAR dan relawan masih terus mencari korban.

Korban merupakan salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya.

“Iya, kami mendapat kabar itu semalam,” kata Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Aryani, ketika dikonfirmasi, Senin (12/8/2019).


BACA JUGA: Hilang di Pantai Wediombo Gunungkidul, Mahasiswa asal Bengkulu Ditemukan Tewas


Menurut Iva, tim UGM bersama dengan Kagama Palangkaraya dibantu beberapa pihak masih berusaha mencari korban. Mereka berharap korban yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur itu, bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

“Hingga kini, tim SAR bersama dengan kepolisian dan relawan masih terus melakukan pencarian. Mohon doanya agar ananda bisa ditemukan dengan selamat,” ujar Iva.

Informasi diperoleh, korban berenang di muara Sungai Rungan bersama dua orang rekannya yang juga peserta KKN. Diduga karena tidak bisa berenang, korban terseret arus sungai yang dikenal cukup deras.

Korban sempat melambaikan tangan meminta tolong. Namun, tak lama tubuhnya hilang di sungai yang dikenal berarus deras dan dikelilingi hutan konservasi itu.


Editor : Maria Christina