Mahasiswi asal Jambi Tewas Tenggelam di Pantai Glagah Kulonprogo

Kuntadi ยท Selasa, 20 November 2018 - 16:55 WIB
Mahasiswi asal Jambi Tewas Tenggelam di Pantai Glagah Kulonprogo

Petugas Tim SAR mempelihatkan jenazah korban Novia Rebecka (21) yang tewas tenggelam di Pantai Glagah, Selasa (20/11/2018). (Foto: Istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang mahasiswi asal Bangko, Jambi, tewas tenggelam di Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (20/11/2018). Mahasiswa yang indekos di Tembalang, Semarang, ini tewas setelah berenang dan terseret gelombang.

Musibah yang menimpa korban atas nama Novia Rebecka (21) ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB pagi tadi. Korban awalnya datang ke Pantai Glagah bersama sekitar 17 orang rekannya dengan menggunakan tiga unit mobil pribadi.

Sampai di pantai, para mahasiswa inipun bermain air. Mereka tidak mengindahkan larangan dari Tim SAR agar tidak mandi dan berenang. Hingga akhirnya ada ombak besar datang dan menyeret korban ke tengah.

Melihat kejadian ini teman-teman korban bermaksud menolong, namun mereka juga takut karena tidak bisa berenang. Hingga akhirnya mereka melaporkan kejadian ini ke Pos SAR terdekat. “Mereka ini datang untuk liburan bersama dengan teman-temannya,” kata Kapolsek Temon, Kompol Setyo Hery Purnomo, Selasa (20/11/2018).

Mendapatkan laporan ini tim SAR langsung bergerak cepat. Tim langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan korban. Beruntung tubuh korban berhasil dievakuasi. Namun kondisi korban sudah lemas dan kiritis.

Upaya pertolongan darurat dilakukan dengan memberikan nafas buatan. Namun kondisi korban tidak kunjung membaik, hingga akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Rizki Amalia Medika. “Korban ini meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujarnya.

Kapolsek menghimbau kepada para wisatawan untuk hati-hati bermain di Pantai Glagah. Karakteristik pantai kerap berubah dengan banyaknya palung yang berbahaya. “Wisatawan dilarang mandi dan berenang karena ombak cukup besar,” katanya.


Editor : Himas Puspito Putra