Mariah Carey Ramaikan Konser Himbara Borobudur Symphony di Magelang

Antara ยท Selasa, 06 November 2018 - 05:28 WIB
Mariah Carey Ramaikan Konser Himbara Borobudur Symphony di Magelang

Diva pop Ameriak Serikat Mariah Carey siap meramaikan konser musik di Candi Borobudur, Magelang, Jateng. (Foto: Dok.iNews.id)

YOGYAKARTA, iNews.id - Diva Pop asal Amerika Serikat, Mariah Carey siap meramaikan konser musik bertaraf internasional "Himbara Borobudur Symphony" di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018).

Project Director Borobudur Symphony, Palwoto mengatakan, gelaran musik yang dipromotori oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko merupakan kolaborasi dari dua mahakarya yakni, mahakarya Candi Borobudur sebagai World Heritage disandingkan dengan mahakarya musik dari para pesohor dunia secara bersamaan dalam satu gelaran.

"Mariah Carey kami percayakan sebagai bagian utama bagi sebuah momen bersejarah ini di mana dua mahakarya akan disaksikan secara bersamaan oleh ribuan masyarakat dunia," kata Palwoto di Yogyakarta, Senin (5/11/2018).

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan, Borobudur Symphony merupakan sebuah bentuk sinergi BUMN Hadir untuk Negeri dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat Internasional, khususnya destinasi pariwisata yang dikelola BUMN sebagai bentuk diplomasi dalam kekuatan baru untuk memperkuat branding nasional.

"Salah satu tujuan melibatkan diva internasional sekelas Mariah Carey juga menjadi bagian dari upaya mendatangkan wisatawan asing," kata Edwin.

BACA JUGA:

Konser di Borobudur, Mariah Carey Diminta Memakai Batik

Ternyata, Mariah Carey Pernah Alami Gangguan Bipolar Selama 1 Dekade

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi selaku konsultan promotor konser Mariah Carey mengemukakan bahwa diva pop internasional yang telah menyabet 5 Grammy Award itu cukup antusias untuk bisa tampil di Candi Borobudur.

"Berbagai persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari bahkan untuk proses loading barang sendiri sudah kami persiapkan sejak pekan lalu. Dan alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala berarti yang kami hadapi," kata Anas.


Editor : Kastolani Marzuki