Mayat Pria Ditemukan di Bantul, Ada Luka Bakar di Wajah dan Kelamin

Kuntadi ยท Rabu, 07 November 2018 - 13:00 WIB
Mayat Pria Ditemukan di Bantul, Ada Luka Bakar di Wajah dan Kelamin

Mayat pria dengan luka bakar di wajah dan kelamin yang ditemukan warga di areal bumi perkemahan di Dusun Karanganyar, Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden, Bantul, Rabu (7/11/2018). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Sesosok mayat pria ditemukan warga tergeletak di areal bumi perkemahan di Dusun Karanganyar, Desa Gadingharjo, Kecamatan Sanden, Bantul, Rabu (7/11/2018). Pada bagian muka dan alat kelaminnya ditemukan luka bakar. Hingga kini polisi masih menyelidiki pria yang saat ditemukan tidak ada identitasnya.

Mayat pria malang ini pertama kali diketemukan oleh Damiri, warga Dusun Karanganyar sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu dia hendak ke sawah melintasi areal bumi perkemahan ini. Penemuan mayat inipun dikabarkan kepada warga lainnya dan diteruskan ke polisi.

“Kami mendapat laporan dari warga dan langsung ke lokasi untuk pemeriksaan,” kata Kapolsek Sanden, AKP Riwanto, Rabu (7/11/2018).

Saat ditemukan, kondisi korban cukup mengenaskan. Tubuh korban ditemukan telentang dengan mengenakan celana dalam dan pampers yang sudah hangus di bawah pohon jambu. Hampir sekujur tubuhnya terdapat luka bakar. Namun kondisi paling parah pada bagian wajah dan kelamin. Hanya saja di sekitar lokasi kejadian tidak ditemukan identitas korban.  

Polisi yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama dengan petugas medis dari Puskesmas Sanden. Petugas juga membawa barang bukti seperti sisa pampers dan tanah di sekitar lokasi yang masih bau bensin. “Kami masih menunggu hasil pemeriksaan, untuk memastikan penyebab kematian,” katanya.

Sementara itu Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) III Polres Bantu, Ipda Aulia Nur Rahmah mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Pascakejadian tim inafis sudah melakukan pemeriksaan kondisi korban bersama dengan petugas medis dari Puskesmas Sanden. “Kasus ini masih dalam penyelidikan,”ujarnya.

Pascaolah TKP, jasad pria ini dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda DIY untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Warga yang datang ke lokasi sulit mengenali korban karena wajahnya sudah rusak karena luka bakar.

Meski begitu, sejumlah warga sempat mengetahui ada mobil yang keluar dari lokasi ini sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa (6/11/2018) malam tadi. Namun apakah ada kaitan dengan kasus ini belum bisa dipastikan.


Editor : Himas Puspito Putra