Mayat Terbakar di Bantul Diduga Korban Pembunuhan Berencana

Ainun Najib, Kuntadi ยท Kamis, 08 November 2018 - 11:54 WIB
Mayat Terbakar di Bantul Diduga Korban Pembunuhan Berencana

Tim Identifikasi Polres Bantul saat tengah melakukan olah TKP penemuan mayat gosong di Gadingharjo, Sanden, Bantul. (Foto: Sindonews/Ainun Najib)

BANTUL, iNews.id - Kasus penemuan mayat gosong di Bumi Perkemahan Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul, mendapat perhatian serius oleh polisi. Petugas pun membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus tersebut.

Kapolsek Sanden AKP Riwanto menyebut, jajaran Sat Reskrim Polsek Sanden bersama dengan Polres Bantul dan Polda DIY bergabung untuk mengungkap kasus ini. Dari dugaan awal, kasus ini merupakan pembunuhan berencana.

"Reskrim Polsek bekerjasama Buser Bantul dan Polda lakukan lidik ungkap kasus tersebut dikarenakan diduga kuat penemuan mayat merupakan tindak pidana pembunuhan berencana," kata Riwanto kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

BACA JUGA: Mayat Pria Ditemukan di Bantul, Ada Luka Bakar di Wajah dan Kelamin

Riwanto menjelaskan, sejauh ini proses autopsi terhadap jenazah korban sudah selesai dilakukan. Namun begitu, hasilnya masih belum keluar. "Autopsinya sudah selesai, (namun) hasil visumnya menunggu forensik," ucapnya.

Janazah laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 30 tahun itu pertama kali ditemukan oleh Damiri, warga setempat, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

Saat ditemukan, kondisi jenazah sangat mengenaskan. Hampir seluruh bagian tubuhnya gosong utamanya di bagian muka dan alat kelamin. Jenazah lelaki malang itu dalam kondisi telentang hampir telanjang dan hanya mengenakan popok pampers yang juga sudah hangus terbakar.

Sejumlah warga menyebut malam sebelum kejadian ada mobil yang keluar dari lokasi penemuan mayat. Namun mereka tidak berani memastikan apakah mobil itu terkait mayat tersebut atau bukan.


Editor : Himas Puspito Putra