Merasa Terganggu, Kakak Beradik di Yogyakarta Aniaya Massa Kampanye

Kuntadi ยท Rabu, 06 Februari 2019 - 19:42 WIB
Merasa Terganggu, Kakak Beradik di Yogyakarta Aniaya Massa Kampanye

Kakak beradik yang menjadi tersangka penganiayaan massa kampanye di Yogyakarta. (Foto: iNews/Kuntadi).

YOGYAKARTA, iNews.id – Polisi mengamankan dua orang kakak beradik yang diduga menjadi pelaku penganiayaan terhadap peserta kampanye. Aksi tersebut berlangsung di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, Provinsi DI Yogyakarta (DIY), Minggu (27/1/2019).

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Sutikno mengatakan, tersangka berinisial PA (16) dan JU (34). Mereka merupakan kakak beradik yang tinggal di wilayah Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

"Pelaku ini merasa terganggu dengan rombongan korban yang menggunakan knalpot blombongan dan mengibarkan bendera salah satu partai," kata Sutikno di Mapolresta Yogyakarta, DIY, Rabu (6/2/2019).

Aksi mereka dilakukan terhadap korban VRF (22) dan EH (38), sama-sama warga Kecamatan Umbulharjo. Keduanya mengalami luka akibat bacokan celurit di bagian punggungnya, dan harus mendapatkan perawatan medis.

Kronologinya, kata Sutikno, korban ini baru saja mengikuti deklarasi dukungan salah satu pasangan calon di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta. Mereka awalnya hendak pulang ke rumah masing-masing, namun di Jalan Sorogenen, kawasan Sosurutan, mereka dihadang para tersangka.

"PA yang masih berusia di bawah umur ini pun membacok kedua korban menggunakan celurit. Sedangkan kakaknya menembaki menggunakan air softgun," ujar dia.

Kasus ini terungkap saat polisi menyelidikinya dengan mendengar keterangan saksi, serta mempelajari kamera CCTV di sekitar TKP yang kebetulan menangkap aksi mereka. Dari sanalah polisi mengejar para tersangka.

"Kita masih mencari alat yang dipakai untuk menganiaya, karena begitu kejadian langsung dibuang," kata Sutikno.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal