Mobil Xenia Terjun ke Pekarangan di Wates, 7 Orang Luka-Luka

Kuntadi ยท Rabu, 03 Oktober 2018 - 16:03 WIB
Mobil Xenia Terjun ke Pekarangan di Wates, 7 Orang Luka-Luka

Mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi satu keluarga masuk ke pekarangan setelah oleng di Jalan Raya Wates, Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

KULONPROGO, iNews.id – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Wates-Yogyakarta Kilometer 1 tepatnya di Dukuh Durungan, Desa Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo, DIY, Rabu (3/10/2018).

Mobil Daihatsu Xenia nopol AD 9285 AC yang ditumpangi satu keluarga terjun ke pekarangan sealam dua meter. Akibat kecelakaan itu, pengemudi dan enam penumpang luka-luka. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Kecelakaan yang menimpa satu keluarga asal Desa Kali Kuning, Jomboran, Klaten, Jawa Tengah itu berawal saat mobil Daihatsu Xenia meluncur dari arah timur (Yogyakarta). Mobil ini membawa tujuh orang berikut sopir, dan tiga diantaranya merupakan anak-anak dengan tujuan Cilacap, Jawa Tengah.

Tiba di Jalan Raya Wates-Kulonprogo, sopir mobil bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya. Diduga terlalu ke kanan mobil ini oleng ketika jalanan sedikit menikung. Akibatnya mobil menabrak trotoar dan terguling ke pekarangan. “Sepertinya oleng terus menabrak trotoar dan masuk kesitu,” jelas Yudi Duta, salah seorang saksi.

Akibat kecelakaan itu, Nandian Putri Widarto mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit. Pengemudi mobil ini Joko Widarto hanya mengalami luka rigan.

Lima penumpang lain, Hanindita Aulia (luka ringan), Areditia Arya Satya Widarto (luka memar dan rawat jalan), Yudi Kristian, (luka ringan). Penumpang lain Siti Hapsah mengalami luka nyeri punggung dan masih di observasi di RS Kharisma Paramedika dan Dedi Setiawan mengalami retak tulang leher dan dirujuk ke RS Dr Sardjito, Yogyakarta.

Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto mengatakan, seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Dari keterangan saksi dan hasil olah kejadian perkara, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan menyalip dari sisi kiri.

Lantaran kehabisan jalan berusaha banting ke kanan hingga akhirnya masuk di pekarangan warga sedalam dua meter.  “Dugaan awal, pengemudi lalai, tidak menguasai medan dan kecepatannya cukup tinggi,” tandas Maryanto.

Polres Kulonprogo mengimbau para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Setiap pengemudi harus mematuhi rabu-rambu lalu lintas dan mematuhi batas kecepatan yang sudah ditentukan.  

 

 


Editor : Kastolani Marzuki