Modus Serius Menikah, Pemuda di Sleman Bawa Kabur Motor Korban

Gunanto Farhan ยท Jumat, 21 Juni 2019 - 09:17 WIB
Modus Serius Menikah, Pemuda di Sleman Bawa Kabur Motor Korban

Tersangka kasus kejahatan diamankan polisi. (Foto: Dok iNews).

SLEMAN, iNews.id - Polisi menangkap seorang pemuda asal Jakarta karena telah menipu lima orang perempuan yang dijadikan kekasihnya. Modusnya berjanji akan menikahi korban, sehingga pacarnya benar-benar percaya kepada pelaku.

Tersangka, YK (24), telah menipu lima perempuan di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Bukannya memenuhi janji untuk menikah, dia malah membawa kabur motor korban dan tiba-tiba menghilang tanpa kabar.

"Tidak hanya satu wanita, tapi lima wanita telah menjadi korban YK dengan modus serupa," kata Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu, kepada wartawan, Kamis (20/6/2019).

BACA JUGA: Di Hari Ulang Tahun, Remaja di Jambi Ini Dicabuli Kekasihnya

Menurut dia, YK sengaja mendekati calon korbannya terlebih dahulu. Tidak tanggung-tanggung, dia juga berani memperkenalkan diri ke orang tua korban dan merayu para perempuan ini sampai mereka benar-benar percaya kepada pelaku.

Modus YK kepada kelima korban yakni, berpura-pura akan menikahi mereka. Bukan hanya untuk merampas barang-barang berharga korban, pemuda ini juga telah menyetubuhi para kekasihnya tersebut.

"Jadi modus pelaku bukan cuma untuk menipu korban secara harta dan bendanya. Tapi juga supaya korban mau diajak berhubungan suami istri," kata Yugi.

BACA JUGA: Pasutri di Tasikmalaya Pertontonkan Adegan Seks pada Anak-anak dan Diminta Bayar

Sementara itu, polisi juga mengamankan dua unit motor, lengkap dengan surat kendaraan dan kunci sebagai barang bukti. Polisi kini masih mencari tiga unit motor lainnya yang diduga milik korban yang telah dijual pelaku.

"Atas perbuatannya, YK dijerat dengan Pasal 372 KUHP, tentang penggelapan dan penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal