Motor Oleng, Sepasang Muda-mudi Terjun ke Kolam Pelabuhan

Kuntadi ยท Senin, 17 Juni 2019 - 00:05 WIB
Motor Oleng, Sepasang Muda-mudi Terjun ke Kolam Pelabuhan

Proses evakuasi korban tewas akibat kecelakaan. (Foto: Dok iNews).

KULONPROGO, iNews.id – Akibat motor yang dikendarai oleng, sepasang muda-mudi di Kabupaten Kulonprogo, DIY, terjun ke kolam di dermaga Pelabuhan Tanjung Adikarto. Kecelakaan ini menyebabkan pengendara motor meninggal dunia.

Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (15/6/2019) malam 21.00 WIB. Korban Amin Subekti (35) membocengi temannya Nur Ngaini Apriyani (25), diduga menabrak pembatas sehingga motornya oleng dan terjun ke kolam.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko mengatakan, berdasarkan penuturan warga sekitar, mereka sedang berboncengan sepeda motor di area pelabuhan. Motor melaju dari arah selatan dan hendak belok ke arah barat.

"Saat itulah sepeda motornya oleng dan menabrak tambatan kapal dan terjun," kata dia kepada wartawan, Minggu (16/6/2019).

Saat itu korban langsung ditolong satpam, dan sejumlah warga di lokasi. Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Rizki Amalia, Kecamatan Temon. Namun saat tiba di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Korban meninggal mengalami luka parah di bagian wajah dan kehabisan darah. Kalau yang perempuan hanya lecet-lecet saja," ujarnya.

Tidak ada yang mengetahui penyebab korban menabrak pembatas, sehingga membuat motornya oleng. Namun setiap Sabtu malam pelabuhan ini memang kerap dikunjungi pasangan muda-mudi untuk berkencan


Editor : Andi Mohammad Ikhbal