Olah TKP Penembakan di Wates Kulonprogo, Polisi Temukan 2 Peluru

Kuntadi ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 11:12 WIB
Olah TKP Penembakan di Wates Kulonprogo, Polisi Temukan 2 Peluru

Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution saat melihat lubang bekas tembakan di TKP. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Penyidik Polres Kulonprogo menemukan dua proyektil peluru saat olah tempat kejadian perkara (TKP) di showroom PT Sumber Buana Motor, Jalan Wates-Yogyakarta KM 2 Giripeni, Selasa (26/3/2019). Kasus penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) ini masih dalam penyelidikan.

"Ada dua mimis (peluru) yang kami temukan di lokasi," ujar Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution di TKP.

Dia menjelaskan, motif penembakan ini masih dalam penyelidikan. Namun dilihat dari jenis mimis yang ditemukan, kemungkinan arahnya bukanlah teror. Ada motif lain dan kepolisian akan mengungkapnya.

"Saya lihat ini (peluru) dari senapan angin atau airsoft gun," katanya.

BACA JUGA: Geger, Showroom Motor di Wates Kulonprogo Ditembaki OTK

Mimis itu ditemukan di halaman depan showroom yang berjarak sekitar 10 meter dari kaca yang ditembak. Setidaknya ada dua lubang bekas penembakan. Jika diperhatikan bekas lubangnya, tampak peluru tidak masuk ke dalam, tetapi memantul keluar.

"Ini bukan dari senjata organik. Kami akan dalami dan lihat bukti-buktinya dulu," ucapnya.

Selain olah TKP, polisi juga memeriksa rekaman CCTV untuk pendalaman kasus tersebut. Karena diperkirakan, arah penembak OTK berada di luar pagar saat melepas tembakan.

Diketahui showroom tersebut ditembaki OTK pukul 03.00 WIB. Saat itu petugas keamanan sempat mengecek namun tak melihat hal mencurigakan. Dia menyadari adanya penembakan saat pagi hari dan melihat adanya bekas lubang tembakan.


Editor : Donald Karouw