Pajero Nyungsep ke Sungai Serang Kulonprogo, Sopir Tewas, 2 Luka-Luka

Kuntadi ยท Minggu, 20 Januari 2019 - 22:13 WIB
Pajero Nyungsep ke Sungai Serang Kulonprogo, Sopir Tewas, 2 Luka-Luka

Warga melihat mobil Mitsubishi Pajero Sport putih yang terjun bebas ke Sungai Serang Kulonprogo. Kecelakaan itu menewaskan satu orang dan dua penumpangnya luka-luka. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Mobil Mitsubishi Pajero Sport putih nopol G 7901 CC yang ditumpangi tiga orang nyungsep (terjun) ke Sungai Serang Kulonprogo.

Akibat kejadian itu, sopir Pajero, Sujono (75) tewas setelah sempat tak sadarkan diri dan dirawat di rumah sakit. Sedangkan dua penumpangnya berhasil selamat dan hanya mengali luka-luka. Kecelakaan tunggal yang merenggut korban jiwa itu terjadi di Dukuh Tambak, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Kulonprogo, Minggu (20/1/2019) sore.

Informasi dihimpun iNews.id, kecelakaan tunggal itu bermula ketika Sujono (75) warga Kadipaten, Desa Triharjo ini mengemudikan Pajero Sport. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan. Diduga tidak fokus, mobil ini oleng ke kanan dan menabrak tiang telepon.

Sujono kemudian berusaha banting stir ke kiri, namun justru terjun ke jurang sebelum akhirnya masuk ke Sungai Serang yang sedang banjir. "Dugaan awal pengemudi tidak konsentrasi ke depan," kata Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto.

BACA JUGA:

Mobil Masuk Sungai Wampu di Langkat, 5 Orang Tewas dan 2 Hilang

Tabrakan Truk di Kulonprogo, 1 Nyungsep Sawah dan Satunya Masuk Sungai

Akibat kecelakaan ini, Sujono tidak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Kharisma Paramedika. Namun, hanya beberapa saat setelah dirawat, nyawa korban tak terselamatkan. Dari pemeriksaan luar tidak ditemukan luka pada tubuhnya. Diduga korban paru-parunya terlalu banyak kemasukan air.

Sedangkan penumpang yang duduk di samping sopir, yakni Nariva Karnea Sari (27) mengalami robek tangan kiri, lecet tangan kanan dan dirawat di RS Kharisma Paramedika. Sementara cucu korban, Muhammad Dafa Wahyu Ganda (4) tidak mengalami luka.

Hingga mala mini, mobil sport masih dibiarkan tercebur di sungai. Kondisi yang gelap dan air yang cukup deras menyulitkan tim untuk mengevakuasi mobil tersebut.

 


Editor : Kastolani Marzuki