Pencurian Rp505 Juta, Kapolres Pastikan Foto Pelaku di Medsos Hoaks

Kuntadi ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 14:50 WIB
Pencurian Rp505 Juta, Kapolres Pastikan Foto Pelaku di Medsos Hoaks

Ilustrasi hoaks. (Foto: okezone).

KULONPROGO, iNews.id – Dugaan kasus pencurian uang Rp505 juta di Kabupaten Kulonprogo disebut masih belum terungkap. Namun di media sosial sudah beredar foto dua pelaku yang terlibat kasus tersebut.

"Kita masih lakukan penyelidikan. Kalau ada itu (foto) dipastikan hoaks," kata Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution, di Mapolres Kulonprogo, DI Yogyakarta, Kamis (21/3/2019).

Sebelumnya, seorang warga bernama Kusman, juragan semut rangrang menjadi korban pencurian usai mengambil uang di bank pada Rabu (20/3/2019). Modusnya dengan membuat mobil korban kempis.

BACA JUGA: Uang Rp505 Juta Milik Juragan Semut Dirampok, Begini Kronologinya

Menurut Kapolres, kasus pencurian ini sebenarnya menggunakan cara konvensional. Yakni dengan menusuk ban menggunakan paku khusus. Korban yang membawa uang dalam jumlah besar ini pun sayangnya tak meminta kawalan polisi.

"Kami imbau masyarakat yang butuh pengawalan untuk menghubungi polisi. Kami siap memberikan pelayanan terbaik," ujar dia.

Kapolres juga melihat ada kejanggalan dari kendaraan yang dipakai pelaku. Sebab, dari keterangan saksi, mereka hanya menggunakan motor bebek, yang tidak bisa lari kencang.

BACA JUGA: Dalami Rekaman CCTV, Polisi Buru Rampok Rp505 Juta Modus Kempis Ban

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Ngadi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Sejumlah petugas masih mencari informai di lapangan.

Penyidik juga tengah mempelajari rekaman CCTV dari beberapa tempat. Baik di bank, ataupun di sekitar lokasi kejadian. "Kami masih lakukan penyelidikan, kalau ada informasi kami sampaikan," kata Ngadi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal