Perindo Gunungkidul Intensifkan Sosialisasi Cara Mencoblos di Pemilu

Kismaya Wibowo, Kuntadi ยท Rabu, 10 April 2019 - 10:49 WIB
Perindo Gunungkidul Intensifkan Sosialisasi Cara Mencoblos di Pemilu

Menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 17 April 2019, pengurus dan caleg Partai Perindo aktif melakukan sosialisasi kepada warga di berbagai daerah. (Foto Ilustrasi: Okezone)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – DPD Partai Perindo Gunungkidul terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi tata cara pencoblosan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Salah satunya kepada warga di Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (9/4/2019).

“Kami terus melakukan sosialisasi agar warga paham dengan tata cara pencoblosan yang benar pada Pileg dan Pilpres 17 April mendatang,” kata salah satu caleg Partai Perindo, Sastro Suyatno.

Pengurus DPD Perindo Gunungkidul juga memberikan sosialisasi terkait visi misi dan program-program Partai Perindo. Para caleg memperkenalkan diri kepada warga agar mereka bisa lebih dikenal. Caleg partai besutan Hary Tanoesoedibjo juga menyampaikan program-program yang akan mereka perjuangkan untuk warga.

“Caleg diharapkan dekat dengan warga dan bisa memperjuangkan aspirasi warga nantinya jika terpilih. Hal ini akan sejalan dengan komitmen Perindo yang berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:

HT Tinjau Bazar Beras Murah di Tapteng, Warga: Terima Kasih Perindo

Cegah Kasus DBD, Partai Perindo Bantul Fogging di Desa Baturetno

Sebagai bentuk komitmen tersebut, dalam sosialisasi itu, Partai Perindo juga memberikan bantuan berupa bibit pepaya california. Tanaman ini cocok untuk dikembangkan di Kabupaten Gunungkidul. Terbukti banyak yang sukses dalam mengembangkan tanaman ini tanpa mmebutuhkan lahan yang luas.

“Selain memiliki nilai ekonomis, pepaya ini juga memiliki kandungan nilai gizi yang cocok untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Semenyara warga juga menyambut positif kegiatan yang digelar Partai Perindo. Mereka mengaku senang mendapatkan sosialisasi tata cara pemilihan dari Partai Perindo. Meski tinggal sepekan lagi, masih banyak warga belum mengetahui cara mencoblos yang benar.

“Selama ini belum ada yang sosialisasi langsung seperti ini. Kami berterima kasih kepada Partai Perindo karena melakukan kegiatan ini di desa kami,” kata salah satu warga, Hartoyo Waluyo.


Editor : Maria Christina