PKB DIY Ajak Parpol Pengusung Jokowi-Ma'ruf Bergerilya

Kuntadi ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 12:36 WIB
PKB DIY Ajak Parpol Pengusung Jokowi-Ma'ruf Bergerilya

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf foto bersama usai pelantikan. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SLEMAN, iNews.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menargetkan perolehan 71 persen suara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Pilpres 2019. Untuk merealisasikan target tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY mengajak partai politik (parpol) pengusung lainnya siap untuk bergerilya.

Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyo mengatakan, target pemenangan 71% hanya bisa dicapai jika semua parpol terus bekerja. Tim yang terdiri atas sembilan parpol pengusung dan pendukung harus melakukan konsolidasi internal. Karena konsolidasi ini sangat penting untuk menyamakan langkah dalam mencapai target yang ingin diraih.

“Kalau hanya mengandalkan tim tanpa ada konsolidasi internal partai pengusung akan susah,” ujar Agus Sulistyo, di sela Pelantikan TKN Jokowi-Maruf untuk DIY di The Rich sahid Hotel, Yogyakarta, Senin (8/10/2018) dini hari.

Dia mengungkapkan, PKB DIY juga ingin mengembalikan masa kejayaan era Gus Dur. PKB sudah mempelopori hal ini dengan terus melakukan konsolidasi di internal partai. Bahkan seluruh kader dan pengurus juga terus terjun ke masyarakat bersama dengan Nahdlatul Ulama (NU).

BACA JUGA: TKN Jokowi-Ma'ruf Targetkan 71 Persen Suara di Yogyakarta

Salah satu langkah yang disiapkan yakni dengan door to door. Semua elemen di bawah PKB dan NU seperti Banser, Ansor hingga fatayat akan bekerja bergerilya. Cara ini cukup efektif untuk mendapatkan simpati dan dukungan.

Partai pengusung harus terus melakukan gerilya untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat bawah. PKB dan NU sudah bergerak dengan seluruh pengurus dan kompenen. Kami jalan terus untuk penguatan di internal,” ucap anggota DPR tersebut.

Agus yakin suara PKB dan NU tidak akan pecah, apalagi wakil yang diusung Jokowi merupakan mantan Rais Am di PBNU yang sangat dihargai dan dihormati.

Di sisi lain, PKB DIY juga menargetkan mengembalikan suara pada Pemilu 1999. Di mana saat itu mampu menempatkan tujuh hingga delapan wakilnya di kabupaten dan provinsi. Sementara di DPRD Kota berhasil meraih dua kursi.

"Kami tahu di perkotaaan berat, tetapi Insya Allah kejayaan di era Gus Dur akan kami raih kembali. Apalagi Sleman, Bantul dan Kulonprogo maupun Gunungkidul basis kita,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf DIY Bambang Praswanto menargetkan kemenangan mencapai 71 persen. “Saya rasa target ini sangat realistis dan tidak ngoyoworo,” tutur Agus.


Editor : Donald Karouw