Polisi Amankan 4 Tersangka Perusak Bus di Gamping Sleman

Kuntadi ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 17:35 WIB
Polisi Amankan 4 Tersangka Perusak Bus di Gamping Sleman

Polisi mengamankan 4 tersangka perusak bus di Gamping Sleman. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

SLEMAN, iNews.id – Polisi mengamankan empat orang pelaku pembakar bus Po Antar Jaya di Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman pada Rabu (13/3/2019) lalu. Hanya saja mereka mengaku tidak melakukan pembakaran bus dan hanya perusakan saja.

Empat orang tersangka tersebut yakni, YS (46), MRJ alias Bagong (33), TW alias Kotrek (37) dan YTM (44). Mereka semua merupakan warga Balecatur, Kecamatan Gamping.

"Mereka ini telah mengakui melakukan perusakan. Namun siapa yang mmebakar mereka belum ada yang mengakui," kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Anggaito Hadi Prabowo, di Mapolres Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (21/3/2019).

BACA JUGA: Polisi Buru Provokator Pembakar Bus di Sleman

Dari hasil pemeriksaan, mereka melakukan aksi ini secara spontan. Sebab, korban kecelakaan merupakan rekannya, sehingga tiba-tiba meluapkan emosinya dengan merusak bus.

"Atas perbuatannya, keempat tersangka akan dijerat dengan pasal 170 atau pasal 406 KUHP tentang perusakan di muka umum yang dilakukan secara bersama-sama," ujar dia.

Sebelumnya, para tersangka ini diduga telah melakukan perusakan bus, bahkan sampai membakarnya. Bus dengan Nopol AD 1644 CF yang dikemudikan oleh Joko Sundarto ini melaju dari arah barat dan menyenggol sepeda motor yang dikendarai Wahyu Cahyono higga terjatuh.

BACA JUGA: Tabrak Pengendara Motor di Sleman, Bus Antar Jaya Dibakar Massa

Bus ini pun berhenti tidak jauh dari lokasi kejadian. Setelah para penumpang turun, datanglah segerombolan massa yang datang dan melakukan perusakan dengan cara melempari batu, memukul bus dan ada yang mencongkel bagasi.

"Setelah semua kacanya pecah, bus digoyangkan dan dari arah belakang sudah muncul api dan membakar seluruh bus," kata Anggaito.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal