Polisi Buru Provokator Pembakar Bus di Sleman

Kuntadi ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 10:07 WIB
Polisi Buru Provokator Pembakar Bus di Sleman

Bus dibakar massa di Sleman (Foto: Antara).

SLEMAN, iNews.id – Polres Sleman memburu provokator yang memicu terjadinya aksi pembakaran bus PO Antar Jaya di Balecatur, Kecamatan Gamping. Aksi ini tidak bisa dibenarkan dan akan diproses hukum.

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah, mengatakan bus PO Antar Jaya dengan Nopol AD 1644 CF ini dibakar massa setelah sempat menyerempet seorang pengemudi motor, Wahyu Cahyoo alias Krempeng (37) warga di wilayah tersebut.

Saat itu bus yang dikemudikan oleh Joko Sundarto warga Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) ini berjalan dari arah barat beriringan dengan sepeda motor yang dikemudikan korban.

Korban bermaksud belok ke kanan, namun justru tersenggol bus ini dan terjatuh hingga dilarikan ke rumah sakit. Pengemudi bus juga sudah berusaha berhenti namun justru ada aksi massa yang melakukan pembakaran.

BACA JUGA: Tabrak Pengendara Motor di Sleman, Bus Antar Jaya Dibakar Massa

"Kita masih selidiki aksi pembakaran ini," ujar dia.

Menurut Kapolres, warga tidak boleh melakukan main hakim sendiri. Indonesia merupakan negara hukum, dan ada mekanisme yang harus ditempuh. Apalagi sampai melakukan perusakan hingga pembakaran.

"Ini tidak dibenarkan. Lakalantas ya diselesaikan dengan lakalantas, tidak bisa seperti ini," katanya.

Polisi menduga aksi ini dilakukan karena korban merupakan warga setempat. Untuk itulah polisi akan mneyelidikan siapa yang memprovokasi sehingga terjadi pembakaran ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal