Polisi Tangkap Mahasiswi Jadi Muncikari Prostitusi Online di Sleman

Kuntadi ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 15:35 WIB
Polisi Tangkap Mahasiswi Jadi Muncikari Prostitusi Online di Sleman

Polisi menangkap mahasiswi yang menjadi muncikari prostitusi online. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

SLEMAN, iNews.id – Polisi berhasil membongkar jaringan prostitusi online di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Seorang mahasiswi asal Jambi ditetapkan sebagai tersangka muncikarinya.

Pelaku, AA (22), menawarkan pekerja seks komersial (PSK) melalui media sosial lewat akun Twitter @Mecca95 dan @Mecca951. Profilnya tertulis "Open BO 1 x 500, maksimal satu jam, minat? Khusus Jogja, fast respons."

"Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah polisi menelusuri akun Twitter tersebut," kata Kanit III Tipidter Polres Sleman, Ipda Apfryyadi Pratama, di Mapolres Sleman, DIY, Selasa (9/7/2019).

Petugas awalnya mengamankan seorang PSK yang baru saja melayani teman kencannya di sebuah hotel. Setelah pengembangan kasus, barulah diketahui siapa pemilik akun sekaligus muncikarinya.

BACA JUGA: Jual Anak di Bawah Umur, Muncikari Online di Lampung Ditangkap Polisi

"Dari sana, kita amankan tersangka AA yang merupakan mahasiswi di salah satu kos eksklusif di wilayah Nologaten," ujar dia.

Petugas juga mengamankan dua buah kondom, empat unit ponsel dan uang senilai Rp600.000 sebagai barang bukti.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 296 Undang-Undang ITE atau pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana enam tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

"Tersangka satu orang, yakni muncikari, untuk PSK hanya sebagai saksi," ujar dia.

Dari pengakuan tersangka, ini merupakan pengalaman pertamanya sebagai muncikari. Akun tersebut juga baru dibuat sekitar dua hari lalu, namun langsung terbongkar polisi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal