Polwan Kulonprogo Dampingi Anak Pengungsi Banjir Hilangkan Trauma

Kuntadi ยท Sabtu, 02 Desember 2017 - 13:44 WIB
Polwan Kulonprogo Dampingi Anak Pengungsi Banjir Hilangkan Trauma

Petugas polwan dari Polres Kulonprogo diterjunkan untuk mendampingi para pengungsi, khususnya anak-anak. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Petugas polisi wanita (polwan) dari Polres Kulonprogo diterjunkan untuk mendampingi para pengungsi, khususnya anak-anak. Mereka mengajak anak-anak pengungsi bermain  untuk menghilangkan trauma (trauma healing).
 
“Sejak hari pertama, kita langsung turun mendampingi, untuk hilangkan trauma pada anak-anak,” kata Aiptu Siti Mustani, salah seorang anggota polisi dari Polres Kulonprogo.
 
Anak-anak ini diajak untuk bernyanyi, bermain dan belajar. Semuanya dilakukan agar mereka senang dan melupakan masalah bencana yang dialami. Dalam setiap kegiatan anak-anak juga diberikan penyuluhan tentang kebersihan dan ilmu pengetahuan.

 “Setiap hari ada tiga shift  agar anak tidak cemas dan bisa terhibur,” ucapnya.  

Dwi Cahyani, salah seorang anak pengungsi banjir Kulonprogo mengaku, sudah empat hari tinggal di pengungsian. Dia merasa tinggal di pengungsian tidak enak, karena sempit. Namun dia senang mendapat banyak teman baru dan diajak bermain oleh polisi.
 
“Senangnya ada teman baru, dan diajak bermain. Pingin segera pulang,” tuturnya.

Dwi sendiri sudah sempat melihat kondisi rumahnya selama di pengungsian. Namun air masih menggenangi rumahnya hingga belum bisa ditempati. Dia berharap banjir segera surut agar dia bisa kembali tidur di rumahnya.


Editor : Himas Puspito Putra