Pos Polisi Siluwok di Jalan Nasional Wates-Purworejo Ditembak Orang Tak Dikenal

Kuntadi ยท Kamis, 04 Juli 2019 - 13:05 WIB
Pos Polisi Siluwok di Jalan Nasional Wates-Purworejo Ditembak Orang Tak Dikenal

Pos polisi (Pospol) Siluwok di jalan nasional Wates-Purworejo tepatnya di Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, DIY, yang ditembak orang tidak dikenal (OTK), Kamis pagi (4/7/2019). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Pos polisi (Pospol) Siluwok yang terletak di jalan nasional Wates-Purworejo tepatnya di Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi DIY, ditembak orang tidak dikenal (OTK), Kamis pagi (4/7/2019). Diduga pelaku menggunakan senjata airsoft gun.

Saat ini, petugas dari Polsek Pengasih dan Polres Kulonprogo masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Salah seorang saksi Marsono mengatakan, saat kejadian, dirinya tengah berada di belakang Pospol Siluwok. Pria yang berprofesi sebagai tukang ojek ini tengah menanti penumpang.


BACA JUGA: Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Pakis Klaten Dibakar Orang Tak Dikenal


Sekitar pukul 04.00 WIB, dirinya melihat ada dua pria berboncengan sepeda motor. Mereka melintas dari arah Purworejo ke arah timur, tujuan Wates. Namun hanya sekitar 200 meter berjalan, motor ini kembali. Saat melintas di depan pos inilah terdengar suara benturan yang cukup keras.

“Saya kaget, saya mendengar suara prakk keras,” ujarnya.

Usai menembak, pelaku langsung tancap gas ke arah Purwworejo. Namun, saksi tidak bisa melihat secara detail kedua pelaku. Dia hanya sempat melihat perawakan keduanya kecil dan menggunakan jaket.

“Keduanya tidak pakai helm, terus lari ke arah barat,” katanya.

Saksi selanjutnya menghubungi pemilik bengkel yang ada di sebelah pos. Keduanya kemudian mengecek kondisi kaca depan pospol dan menekan ada lubang di sisi depan pos.

Siang ini petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Petugas menemukan amunisi berupa satu butir gotri atau logam bulat kecil. Proyektil ini ditemukan sekitar 5 meter dari pospol. Namun, petugas yang melakukan olah TKP tidak bersedia memberikan keterangan.


Editor : Maria Christina