Prabowo-Sandi Unggul Telak di TPS Wabup Kulonprogo

Kuntadi ยท Rabu, 17 April 2019 - 20:26 WIB
Prabowo-Sandi Unggul Telak di TPS Wabup Kulonprogo

Wabup Kulonprogo Sutedjo menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, menang mutlak di TPS 02 Desa Wijimulyo, Nanggulan, Kulonprogo.

Di TPS tempat Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo menggunakan hak pilihnya, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf mendapatkan 81 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi meraup 253 suara dan tiga suara tidak sah.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) TPS 02 Wijimulyo Henry Wibowo mengatakan, di TPS tersebut tercatat ada 275 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Namun sampai pemilihan ditutup, hanya ada 253 orang yang menggunakan hak suaranya. 

Mereka terdiri atas 132 perempuan dan 143 laki-laki. Selain itu juga ada delapan orang pemilih tambahan dan satu orang masuk daftar pemilih khusus. “Antusias masyarakat untuk gunakan hak pilih tinggi,” ujarnya, Rabu (17/4/2019).  

BACA JUGA:

Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di TPS Sultan HB X, Selisih 120 Suara 

Jokowi-Ma'ruf Unggul di TPS Bupati Bantul, Selisih 59 Suara

Sutedjo datang ke TPS dengan berjalan kaki bersama istri dan keluarganya. Sutedjo mengatakan untuk proses pemilu kali ini membutuhkan waktu yang lebih lama. Dari lima surat suara, hanya ada dua yang menggunakan foto. Sehingga harus cermat untuk mencari nama calon. “Proses pemilihan dan perhitungan juga lancar,” ucapnya.

Sutedjo berharap, Pemilu 2019 ini mampu memperjuangkan kemajuan untuk Indonesia. Selain itu wakil rakyat di provinsi dan kabupaten dapat memperjuangkan pembangunan di wilayah tugasnya masing-masing. “Masyarakat harus menyadari kalau pemilu itu penting,” ucap Sutedjo.

Sutedjo merupakan Wakil Bupati Kulonprogo yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN). Dia berpasangan dengan Hasto wardoyo dari PDIP yang juga didukung PKS, Partai Golkar dan PPP.


Editor : Kastolani Marzuki