Presiden Jokowi Buka Milad 1 Abad Muallimin-Muallimat Muhammadiyah

Kuntadi ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 12:33 WIB
Presiden Jokowi Buka Milad 1 Abad Muallimin-Muallimat Muhammadiyah

Presiden Jokowi saat membuka peringatan Milad Satu Abad Muallimin-Muallimat Muhammadiyah di Yogyakarta. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Milad Satu Abad Muallimin-Muallimat Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis (6/12/2018). Kedatangan Presiden Jokowi ini menjadi momen sejarah penting bagi Muallimin sebagai madrasah tertua.

"Terimakasih bapak presiden yabg secara resmi akan kembuka Peringatan Milad Satu abad Muallikin-Muallimat Muhammadiyah," tutur Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X, saat menyambut kedatangan Presiden dan rombongan.

Milad satu abad ini mengusung Tema Diaspora Anak Panah Muhammasiyah Melintasi Zaman. Tema ini mengandung makna kesiapan anak- anak Muhammadiyah dalam menyambut kehidupan global.


BACA JUGA:

Presiden Jokowi Akan Hadiri Resepsi Milad 1 Abad Muallimin-Muallimat

Peringati 100 Tahun, Madrasah Muallimin Luncurkan Perangko 1 Abad


"Ini menjadi simbol anak panah sebagai ksatria yang siap memanah dengan ancang membidik," tutur Sultan.

Dalam acara ini presiden menandatangani dan meluncurkan perangko satu abad Muallimin Muallimat. Selain sebagai penanda satu abad usia Muallimin, peluncuran perangko tersebut diharapkan memunculkan spirit bersama bagi keluarga Madrasah Muallimin untuk mempertahankan apa yang telah diperjuangkan oleh generasi pendahulu dan terus maju memasuki abad kedua.

Dalam acara milad tersebut, turut juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Menteri BUMN Rini Sumarno, Mensesneg Pratikno dan Mendikbud Muhadjir Effendy, serta Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X.


Editor : Donald Karouw