PT KAI Gelar Lomba Mobile Legend dan Free Fire Berhadiah Rp50 Juta

Kuntadi ยท Jumat, 09 Agustus 2019 - 02:10 WIB
PT KAI Gelar Lomba Mobile Legend dan Free Fire Berhadiah Rp50 Juta

Deputi Daop 6 Yogyakarta, Sugiyono (dua kanan) saat konferensi pers terkait lomba mobile legend dan e- Sports di Loko Cafe, kompleks Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis (8/8/2019). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggelar kompetisi e-Sports perdana yang dkemas dalam KAI Exhibition, Goes to Jogja.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Jogja Expo Center, pada 10-11 Agustus 2019 dengan mempertandingkan Mobile Legend dan Free Fire.

“Kegiatan ini menyasar kalangan milenial, yang didasari perkembangan dunia digital, pertandingan game yang majunya sangat pesat,” kata Deputi Daop 6 Yogyakarta, Sugiyono, dalam keterangannya di Loko Cafe, kompleks Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis (8/8/2019).

Dia menjelaskan, selama ini, PT KAI terus merangkul kalangan milenial dengan berbagai lomba. Sebeumnya dengan KAI travel Fair dan lomba Vlog.

Kali ini dikemas dalam game sport untuk mempertemukan pegiat game sport nasional. “Kita siapkan hadiah dengan total mencapai Rp50 juta,” ucapnya.

Menurut Sugiyono, Yogyakarta dipilih dalam kegiatan ini, karena tidak lepas dari predikat sebagai Kota Budaya dan Kota pelajar. Sehingga banyak sekali kaum milenial yang ada di Yogyakarta dari berbagai daerah di Indonesia.

Tiket masuk dijual dengan harga Rp20.000 on the sport. Namun bagi pengunjung yang mampu menunjukkan KAI Access atau wowbid akan diberikan diskon 50 persen bonus minuman. Sedangkan untuk bisa ikut dalam game, bisa melakukan deposit Rp50.000 per tim. “Ini menjadi salah satu cara kami mengenalkan KAI Access kepada kaum milenial,” katanya.

Vice presiden Marketing PT KAI, Inene Margareth, mengatakan selain lomba games juga diisi dengan cosplay competititon exibition game tekken 7 PES 2019, dan auto chess. Sedangkan bintang tamu yang akan hadir adalah jakarta 48. “JKT 48 ini akan melakukan fun match mobile legend dengan tim e-Sport dari pekawai KAI,” ujarnya.

Tidak hanya itu pengunjung yang ingin membeli tiket juga akan mendapatkan diskon spesial. Bahkan melalui kegiatan ini KAI ingin memberikan kontribusi positif bagi kaum milenial.


Editor : Kastolani Marzuki