Puluhan Pelari Kampanyekan Road to Mandiri Jogja Marathon

Kuntadi ยท Senin, 22 April 2019 - 02:05 WIB
Puluhan Pelari Kampanyekan Road to Mandiri Jogja Marathon

Vice President Corporate Comunications Bank Mandiri, Rudi As Aturridha saat menggelar jumpa pers Mandiri Jogja Marathon 2019. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Puluhan pelari dari tujuh komunitas di DIY ikut ambil bagian dalam event road to Mandiri Jogja Marathon 2019. Menempuh jarak 5 kilometer dengan rute di seputaran tengah kota Yogyakarta, mereka mengampanyekan event Mandiri Jogja Marathon yang akan dilaksankan Minggu (28/4/2019) mendatang.

Road to Mandiri Jogja Marathon 2019 merupakan ajang pemanasan sekaligus sosialisasi untuk MJM 2019, yang akan berlangsung 28 April di seputar kawasan wisata Candi Prambanan,” kata Vice President PT Bank Mandiri Persero Tbk Area Yogyakarta, Linda Permatasari, Minggu (21/4/2019).

Linda ikut ambil bagian dari Road to Mandiri Jogja Marathon dan berlari bersama sejumlah pelari dari beberapa komunitas. Track  ini dipilih di pusat kota, dengan start di Kantor Bank Mandiri Area Yogyakarta, melintasi Jalan Margo Utomo, Jalan Margo Mulyo, Jalan Senopati kemudian Jalan Mataram, Kotabaru dan kembali ke kantor Bank Mandiri Area Yogyakarta. 

“Kami pilih di kota sekaligus untuk mengkampanyekan dan lebih mengenalkan kegiatan MJM 2019 kepada masyarakat luas,” ujarnya.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Siap Meriahkan Mandiri Jogja Marathon 2019

Puluhan pelari dari tujuh komunitas yang ikut dalam kegiatan itu berasal dari  Mandiri Runners, Playon Jogja, Freeletics Yogyakarta, Riot Yogyakarta,  Ubur-ubur, Fakerunners Yogyakarta dan Playon Alkid.

Koordinator Penyelenggaraan Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2019, Ibnu Pramono mengatakan, MJM 2019 merupakan kegiatan sport tourism berupa lari maraton menempuh jarak 40 K, 21 K, 10 K dan 5 K, dengan total hadiah Rp1 miliar. 

Panitia membatasi peserta sebanyak 7.500 runner, karena dari dua gelar serupa selalu dijubeli peserta. Hal ini menjadikan peserta menjadi kurang nyaman.

“Peserta ini akan berlari melintasi jalan-jalan pedesaan di 7 desa. Seluruh desa yang kita lewati, dilombakan dengan menggelar program padat karya dan CSR dengan hadiah 2 ekor sapi metal dan 4 kambing PE,” kata Business Support Manager PT Bank Mandiri Persero Tbk Area Yogyakarta itu.

Pelari dari komunitas Playon Alkid mengaku senang dengan makin maraknya kegiatan lomba lari marathon di Indonesia. Event seperti ini akan memotivasi para runner lebih giat berlatih dan menjadikan lari sebagai olahraga yang makin digemari.

 


Editor : Kastolani Marzuki