Punya Anak Sapi Lahir dengan 2 Kaki, Samiyem: Tidak Akan Saya Jual

Kismaya Wibowo, Kuntadi ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 17:21 WIB
Punya Anak Sapi Lahir dengan 2 Kaki, Samiyem: Tidak Akan Saya Jual

Anak sapi milik Samiyem, warga Dukuh Randusari, Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul lahir dengan dua kaki di bagian belakang. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL,iNews.id – Warga Gunungkidul, DIY digegerkan dengan anak sapi yang lahir hanya dua kaki. Sapi tersebut milik Samiyem, warga Dukuh Randusari, Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen.

Samiyem mengaku, tidak pernah merasakan keanehan pada sapi betinanya yang bunting akan melahirkan anak sapi dalam kondisi tersebut. “Selama bunting, semuanya normal tidak ada yang aneh,” kata Samiyem, Jumat (11/1/2019).

Sapi jenis simental ini diketahui melahirkan pada Selasa (8/1/2019) malam. Sebelumnya sapi ini gaduh dan terus bersuara. Sadar sapi ini akan melahirkan, samiyem meminta bantuan tetangganya. Hingga akhirnya sapi ini melahirkan anakan berwarna coklat dan kombinasi putih. “Saat lahir itu baru tahu hanya ada sepasang kaki di bagian belakang,” ucapnya.

Anakan sapi saat ini dalam kondisi pasif. Karena hanya ada dua kaki di bagian belakang, anak sapi ini kebanyakan tidur. Anak sapi itu tidak mampu bangkit untuk menyusu kepada induknya. Sehingga harus dibantu dengan susu menggunakan alat dot bayi. “Saya tetap akan berusaha untuk membesarkan sapi ini, tidak akan saya jual,” ucap Samiyem.



BACA JUGA:

Awalnya Hewan Ini seperti Anjing Lucu, Setelah Besar Ternyata Tikus

Kocak, Begini Uniknya Kontes Kecantikan Unta di Arab Saudi

Kabar anak sapi lahir dengan dua kaki ini pun beredar cepat melalui media sosial. Setiap hari ada warga yang berdatangan untuk melihat keanehan sapi ini. Tidak sedikit yang mengabadikan melalui kamera handphone, untuk dijadikan status atau di-upload ke media sosial.

“Ini aneh. Biasanya kan ada empat kaki. Ini hanya dua dan di belakang saja. Tidak ada yang di depan,” kata Yanto salah seorang warga.

 

 


Editor : Kastolani Marzuki