Resmikan Sekretariat Pemenangan, Sandi Ajak Relawan Kampanye Sejuk

Kuntadi ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 17:04 WIB
Resmikan Sekretariat Pemenangan, Sandi Ajak Relawan Kampanye Sejuk

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat meresmikan Sekretariat Pemenangan Prabowo-Sandi di Ndalem Purbayan, Ngasem, Yogyakarta, Jumat (12/10/2018). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id - Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno meresmikan sekretariat pemenangan Prabowo-Sandi di Ndalem Purbayan, Ngasem, Yogyakarta, Jumat (12/10/2018).

Sekretariat itu mewadai 22 simpul relawan yang siap memenangkan pasangan nomor urut 02 pada Pilpres 2019 mendatang.

Di hadapan para relawan, Sandi mengajak untuk melakukan kampanye yang sejuk dan teduh. “Jangan sampai ada upaya saling mencaci, saling jegal. Kita harus rebut hati rakyat dengan kampanye yang santun," katanya.

Sandi juga ingin memperbaiki ekonomi Indonesia melalui ekonomi kerakyatan. Bersama Prabowo, Sandi berjani akan berpihak kepada UMKM dan menciptakan lapangan kerja. "Kita ingin sederhanakan rantai distribusi sembako agar harga tidak terus naik," tandasnya.

Ketua Tim pemenangan Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan mengatakan sekretariat ini menempati bangunan milik keluarga almarhum Probosutedjo. Sekretariat tersebut mewadahi 22 kelompok relawan yang siap memenangkan pasangan ini. Mereka tergabung dalam presidium yang menghimpun para relawan. "Ada 22 kelompok relawan yang akan bersama parpol untuk pemenangan," kata Dharma.

BACA JUGA: 

Sandi Bertemu Sultan HB X di Keraton Yogya, Ini yang Diperbincangkan

Salat Subuh di Masjid Jogokaryan Yogyakarta, Sandiaga Uno Puji Jamaah

Menurut Dharma, kekuatan Prabowo-Sandi di DIY, tidak hanya didukung oleh partai pengusung seperti Gerindra, PAN, PKS, Demokrat. Namun juga didukung oleh Partai Berkarya yang berasal dari keluarga Cendana. Bahkan PPP khittah di bawah koordinasi Syukri Fadholi juga siap memenangkan. "Tim ini semakin solid untuk pemenangan," ucapnya.

Ketua Presidium Relawan DIY, Tungganus Arya mengatakan saat ini jumlah relawan yang tergabung dalam pemenangan Prabowo-Sandi sangat banyak. Mereka akan bersatu menjadi mesin penggerak tim pemenangan di luar parpol pengusung. "22 kelompok relawan ini yang akan menjadi mesin penggerak pemenangan Prabowo-Sandi," katanya.

Putri Presiden ke-2 RI HM Soeharto, Titiek Soeharto mengatakan, keluarganya sangat dekat dengan Sandi. Tidak salah kemudian mereka mendukung dan memfasilitasi gedung untuk sekretariat tim pemenangan. Almarhum Probosutedjo juga dekat dengan keluarga dari mertua Sandi.

Mantan politisi Partai Golkar itu kemudian mengajak kepada semua pendukung untuk melakukan kampanye yang sopan dan menjunjung tinggi Pancasila. "Di tangan Prabowo-Sandi, Indonesia akan lebih baik lagi," tuturnya.


 


Editor : Kastolani Marzuki