Safari ke Yogya-Jateng, Ma'ruf: Jangan Sampai Pendukung Masuk Angin

Antara ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 17:14 WIB
Safari ke Yogya-Jateng, Ma'ruf: Jangan Sampai Pendukung Masuk Angin

Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin saat tiba di Ponpes Al-Iman Bulus Gebang, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019). (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin kembali melakukan konsolidasi di Jawa Tengah untuk semakin menebalkan dukungan masyarakat, sekaligus menjaga agar para pendukung tidak masuk angin.

Hari pencoblosan semakin dekat dan Jawa Tengah salah satu lumbung suara nasional pada tiap Pemilu 2019.

"Dari hasil survei, dukungan masyarakat di Jawa Tengah kepada pasangan calon 01 sudah lebih unggul, tapi tetap harus dirawat, karena 02 juga bergerak di Jawa Tengah. Jangan sampai pendukung masuk angin," kata Kiai Ma’ruf di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta, Selasa (26/3/2019).

Dalam kunjungan ke Jawa Tengah dan Yogyakarta pada Selasa hingga Kamis malam (26-28/3), yakni mengunjungi Purworejo, Magelang, Wonosobo, Temanggung, dan Yogyakarta.

Pada Selasa ini, dia berkunjung ke Purworejo dan Magelang. Di Purworejo, Kiai Ma'ruf akan berkunjung dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Il Iman Bulus serta Pondok Pesantren An Nawawi. Kemudian dilanjutkan ke Magelang, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

BACA JUGA:

Warga NU Dukung Ma'ruf Amin, Habib Hasan: Kita Harus Jaga Marwah Kiai

Kampanye di Lebak, Ma'ruf Amin: Jangan Takut Pilih Nomor 01

Kunjungan dia ke Purworejo dan Magelang, pada Selasa ini, adalah hari ketiga kampanye terbuka, dari tiga pekan waktu kampanye terbuka yang dijadwalkan KPU. "Pada masa kampanye, lebih bebas berbicara soal pemilu dan dukungan, dibandingkan sebelum masa kampanye terbuka," katanya.

Mustasyar PBNU ini menyatakan, akan kembali mengunjungi daerah, "Dulang Emas" yakni, wilayah yang dulu adalah Karesidenan Kedu, Keresidenan Magelang, dan Keresidenan Banyumas. "Saya akan berkunjung ke daerah Dulang Emas, untuk melakukan penguatan dukungan," katanya.

Ditanya soal pembagian tugas, antara Jokowi dan dia selama kampanye, dia bilang sudah ada pembangunan tugas. "Saya melakukan konsolidasi di komunitas masyarakat agama, kiai dan ulama, serta Pondok pesantren," katanya.

Dia menambahkan, pada forum tertentu, mereka tampil bersama, di antaranya pada kampanye akbar rapat umum yang dihadiri massa.


Editor : Kastolani Marzuki