Salurkan Hak Pilih, Warga Piyungan di Bantul DIY Dapat Doorprize Emas

Trisna Purwoko, Kuntadi ยท Rabu, 17 April 2019 - 17:38 WIB
Salurkan Hak Pilih, Warga Piyungan di Bantul DIY Dapat Doorprize Emas

Barang doorprize seperti anting dan cincin emas serta kebutuhan sembako bagi warga yang salurkan hak pilih di Piyungan, Bantul, DIY. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Hal menarik dalam pencoblosan Pemilu 2019 terjadi di TPS 06 yang ada di Dusun Bintaran Kulon, Piyungan, Bantul, DIY. Panitia bersama warga dan KPPS menyediakan doorprize berupa sembako, perabotan rumah tangga hingga perhiasan bagi warga yang menggunakan hak pilih.

Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Yakni warga harus datang menyalurkan hak pilihnya sebelum pukul 10.00 WIB. Terbukti, adanya doorprize membuat animo warga datang pagi ke TPS sangat tinggi. Mereka bergegas datang dan mendaftar untuk bisa mendapat kupon undian. Jika beruntung, pemilih bisa mendapatkan cincin emas atau sepasang anting-anting emas saat pengundian doorprize.

Seorang warga penerima doorprize Devi Cahyaningrum mengaku senang dengan adanya undian tersebut. Dia tidak mengira akan beruntung dan mendapat hadiah cincin emas usai mencoblos. Devi juga mengapresiasi apa yang dilakukan warga dan KPPS mampu menarik antusiasme warga memilih.

BACA JUGA: Pesan Sri Sultan Usai Mencoblos: Apapun Hasilnya, Terima dengan Ikhlas

“Saya tidak mengira akan dapat emas ini,” ujarnya, Rabu (17/4/2019).

Penerima hadiah lainnya Aminah mengaku senang setelah namanya keluar sebagai penerima sepasang anting-anting usai mencoblos. Dia bersama keluarganya sengaja datang sejak pagi. Begitu TPS dibuka untuk pendaftaran pukul 07.00 WIB, sudah banyak warga yang berdatangan.

“Akhirnya usai mencoblos saya mendapatkan ini,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw