Sandiaga Uno Akan ke DIY, Tim Jokowi-Ma'ruf Tak Risau

Kuntadi ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 15:06 WIB
Sandiaga Uno Akan ke DIY, Tim Jokowi-Ma'ruf Tak Risau

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Istimewa)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

KULONPROGO, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Wapres) Sandiaga Salahuddin Uno akan mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam lanjutan rangkaian kampanyenya, Jumat (12/10/2018). Dalam kunjungan selama satu hari penuh itu, pasangan Prabowo Subianto itu memiliki agenda temu dengan Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwon, kemudian melakukan pertemuan dengan warga di Bantul, Kulonprogo dan Yogyakarta, serta menghadiri acara Jogja Halal Festival di Jogja Expo Center (JEC).

“Agendanya Bang Sandi sangat padat dan salah satunya akan ke Kulonprogo,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kulonprogo Lajiyo Yok Mulyono, Rabu (10/10/2018).

Sesuai jadwal, cawapres nomor urut dua ini akan mengawali kunjungannya di Pasar Imogiri, Bantul. Selanjutnya meresmikan lumbung padi milik kelompok wanita tani di Kebonagung, Kecamatan Imogiri. Dari sana, rombongan akan bertemu dengan Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono.


BACA JUGA:

PAN: Banyak Nama Dilaporkan, Kok yang Dipanggil Duluan Amien Rais?

Tim Kampanye Jokowi: Ratna Sehari Dipuji Kemudian Dicampakkan


Agenda selanjutnya, Sandiaga Uno akan ke Kulonprogo untuk bertemu dengan petani di Desa Glagah, Kecamatan Temon. Di sini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan melaksanakan Salat Jumat di masjid terdekat dan makan siang bersama warga. Sementara sore harinya, mengikuti dialog Jogja Milenial di Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, dan ditutup dengan mengadiri Jogja Halal Festival di JEC.

“Progresnya pasti lebih bagus pada Pilpres 2019 nanti. Dia akan banyak ditunggu dan bertemu dengan para emak-emak,” ucap Wakil Ketua DPRD Kulonprogo tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD DIY yang juga tim kampanye Jokowi-Maruf, Yoeke Indra Laksana mengaku tidak risau dengan kedatangan Sandiaga Uno. Dia berkeyakinan kehadiran Sandi tidak akan menggerus suara dari pasangan capres dan cawapres nomor urut satu.

“Peta pemilih di Yogyakarta sudah tampak dan pemilih cukup rasional,” ujar jelas Yoeke di sela masa reses DPRD DIY di Balai desa Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, warga Yogyakarta sudah tahu dengan kinerja dari pemerintahan Jokowi. Dia sudah beberapa kali datang ke Yogyakarta bertemu masyarakat. Semangat kabinet kerja telah benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga DIY. “Semoga kampanye di DIY akan sejuk damai dan aman,” ujarnya.

Diketahui, tim kampanye Jokowi-Ma’ruf sudah memasang target perolehan kemenangan 71 persen suara. Hal ini sudah disampaikan saat pelantikan tim kampanye nasional (TKN) dengan melihat perolehan suara pemilu, dan suara dari parpol pendukung serta pengusung.


Editor : Donald Karouw