Sebelum Meninggal, Korban Miras Yogyakarta Sempat Mual dan Pusing

Kuntadi ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 15:29 WIB
Sebelum Meninggal, Korban Miras Yogyakarta Sempat Mual dan Pusing

Rumah duka korban miras di Yogyakarta. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

YOGYAKARTA, iNews.id – Warga yang menjadi korban minuman keras (miras) jenis ciu di Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, sempat mengeluh mual dan pusing. Mereka sempat dapat penanganan medis rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Sebelumnya mereka mengeluh mual dan pusing-pusing," kata seorang warga yang juga tetangga korban, Eni, kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Sejauh ini, miras tersebut sudah memakan tiga orang korban jiwa. Mereka yakni, Kandar Warsono (48) dan tetangganya Sugihartono (37). Keduanya merupakan warga Kecamatan Tegalrejo. Terakhir, korban atas nama Gunawan (43), warga Kecamatan Sedayu, Bantul.

BACA JUGA: Korban Miras di Yogyakarta Bertambah, 1 Orang Lagi Meninggal

Petugas kepolisian langsung menuju ke rumah duka setelah mendapat kabar ada warga yang meninggal akibat mengonsumsi miras oplosan. Kasus ini ditangai Polsek Tegalrejo, dibantu jajaran Polrestabes Yogyakarta.

"Yang menangani langsung Polsek Tegalrejo," kata Kasat Reskrim Poltabes Yogyakarta, Kompol Sutikno.

Sebelumnya, korban atas nama Kandar meninggal di RS Bethesda Yogyakarta, dan Gunawan meninggal di RS PKU Muhammadiyah Gamping pada Jumat pagi tadi. Sedangkan Sugihartono meninggal pada Kamis (14/3/2019) malam di RS Ludiro Husada.

BACA JUGA: 2 Warga Tegalrejo Yogyakarta Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Dari data sementara petugas, kata dia, tidak ada yang tahu persis kapan kedua korban ini melakukan pesta miras. Hanya beredar kabar mereka mengonsumsi miras oplosan ini pada Senin (11/3/2019) lalu.

"Tidak tahu di mana mereka pesta, katanya ada lima orang," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal