Sedan Peugeot Terbakar di JJLS Kulonprogo akibat Korsleting AC

Kuntadi ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 01:03 WIB
Sedan Peugeot Terbakar di JJLS Kulonprogo akibat Korsleting AC

Mobil sedan Peugeot milik Inggit ludes terbakar di JJLS Kulonprogo diduga akibat korsleting AC, Rabu (4/12/2019). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Mobil sedan merek Peugeot seri 307 1,6 AT milik Inggit Fandayati (38) warga Dlingo, Bantul, terbakar di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Dukuh II, Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Rabu (4/12/2019).

Belum diketahui penyebab terbakarnya mobil sedan itu, namun diduga akibat korsleting pada bagian AC. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Terbakarnya mobil sedan nopol B 8762 VO itu bermula saat Inggit berangkat dari rumahnya dengan tujuan Balai Desa Garongan, Panjatan. Saat melintas di JJLS, korban merasakan adanya ketidakberesan pada sistem kelistrikan tepatnya pada AC.

Saat itu tercium bau terbakar dan korban menepikan kendaraannya.Tiba-tiba dari dashboard muncul asap dan bau terbakar. Korban yang panik kemudian keluar dan mengamankan berkas yang ada di dalam mobil. Saat itulah api muncul dan langsung membakar seluruh bagian mobil.

“Diduga ada konsleting listrik, dan api membakar mobil sampai ludes,” kata Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo Iptu, Agus Kusnendar.

BACA JUGA:

Diduga Korsleting, Mobil Ludes Terbakar di Jalan Pahlawan Kulonprogo

Motor Sport Ludes Terbakar saat Digeber di Jalan Raya Mandung Kulonprogo

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di JJLS sempat tersendat karena api yang membakar mobil cukup besar. Apalagi embusan angin yang kencang menjadikan api cepat merempet ke seluruh bagian.

Api baru bisa dipadamkan selang beberapa jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Ditaksir kerugian mencapai puluhan juta. “Kondisinya rusak total dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta,” ujarnya.

Warga Bugel, Sukarman mengatakan saat kejadian dirinya tengah berada di sawah. Dari kejauhan, dia melihat api sudah membesar dan membakar mobil. Warga yang ada di sekitar lokasi kemudian berusaha memadamkan api yang terus membesar. “Apinya langsung besar dan sulit dipadamkan,” ucapnya. 


Editor : Kastolani Marzuki