Sempat Dirawat, 1 Korban Mobil Xenia Masuk Pekarangan di Wates Tewas

Kuntadi ยท Rabu, 03 Oktober 2018 - 16:20 WIB
Sempat Dirawat, 1 Korban Mobil Xenia Masuk Pekarangan di Wates Tewas

Daihatsu Xenia ringsek setelah menabrak trotoar dan terguling hingga masuk ke pekarangan warga di Jalan aya Wates, Kulonprogo. Satu orang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut. (Foto: Dok.iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

KULONPROGO, iNews.id – Nandian Putri Widarto (9), salah satu korban kecelakaan tunggal mobil Daihatsu Xenia di Jalan Raya Wates-Yogyakarta Kilometer 1, Dukuh Durungan, Desa/Kecamatan Wates, Kulonprogo, Rabu (3/10/2018) akhirnya meninggal dunia.

Korban sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Kharisma Paramedika. Namun luka yang cukup parah menjdikan korban tidak tertolong. “Iya, satu korban atas nama Nandian meninggal di rumah sakit,” kata Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto.

Oleh keluarga, kata Maryanto, korban dibawa ke rumah duka di Klaten untuk dimakamkan. Saat ini korban sudah dibawa menggunakan mobil ambulans. “Sudah dalam perjalanan dengan ambulans,” ucapnya.

Nandian merupakan satu dari tujuh penumpang mobil Daihatsu Xenia nopol AD 9285 AC. Sedianya mobil yang berisi satu keluarga ini dari Dukuh Kali Kuning, Jomboran, Klaten, Jateng hendak ke Cilacap. Nahas, saat hendak menyalip kendaraan di depannya, mobil tersebut oleng dan menabrak trotoar dan terguling sebelum akhirnya masuk ke pekarangan warga.

BACA JUGA: Mobil Xenia Terjun ke Pekarangan di Wates, 7 Orang Luka-Luka

Pengemudi mobil ini Joko Widarto hanya mengalami luka rigan.Lima penumpang lain, Hanindita Aulia (luka ringan), Areditia Arya Satya Widarto (luka memar dan rawat jalan), Yudi Kristian, (luka ringan). Penumpang lain Siti Hapsah mengalami luka nyeri punggung dan masih di observasi di RS Kharisma Paramedika dan Dedi Setiawan mengalami retak tulang leher dan dirujuk ke RS Dr Sardjito, Yogyakarta.


Editor : Kastolani Marzuki