Sepekan Hilang, Nenek 85 Tahun di Kulonprogo Ditemukan Tewas

Kuntadi ยท Rabu, 04 September 2019 - 19:31 WIB
Sepekan Hilang, Nenek 85 Tahun di Kulonprogo Ditemukan Tewas

Proses evakuasi jasad Mbah Jeminah di kebun warga. Korban sempat dinyatakan hilang selama sepekan sebelum ditemukan meninggal dunia. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

KULONPROGO, iNews.id - Seorang nenek berusia 85 tahun di Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, ditemukan tewas di kebun warga, Rabu (4/8/2019) siang. Korban diduga meninggal dunia karena kelelahan karena tersesat pulang ke rumah.

Mbah Jeminah, warga Ngrajun, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, sudah satu pekan hilang. Kabar soal nenek lanjut usia (lansia) ini sudah tersebar ke media sosial hingga akhirnya ditemukan seorang warga di Dukuh Cikalan, Desa Banjarharjo.

"Saat sedang melintas, lalu menemukan korban tergeletak dan sudah meninggal," kata saksi yang pertama kali menemukan korban, Bimo.

BACA JUGA: Viral, Pasangan Lansia di Gowa Sulsel Meninggal Dunia Nyaris Bersamaan

Penemuan mayat ini pun dilaporkan ke polisi. Setelah berita tersebar, warga berdatangan untuk melihat langsung jasad Mbah Jeminah yang sudah bebrapa hari terakhir tidak diketahui keberadaannya tersebut.

Kapolsek Kalibawang, AKP Sumina mengatakan, petugas dibantu warga setempat langsung mengevakuasi korban ke RS Santo Yusuf di Desa Boro, Kecamatan Kalibawang.

"Setelah kita konfirmasi kepada keluarga, jasad ini benar Mbah Jeminah yang dilaporkan hilang pada 28 Agustus lalu," ujar dia.

BACA JUGA: Sehidup Semati, Pasutri di Makassar Meninggal Dunia Nyaris Berbarengan

Dari hasil pemeriksaan medis, korban kemungkinan meninggal dunia karena kelelahan. Lokasinya berada di bawah bukit, sehingga butuh tenaga ekstra untuk naik dan turun perbukitan tersebut, belum lagi usia korban sudah sangat renta.

"Kemungkinan kelelahan, dan tersesat untuk pulang ke rumah," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal