Simpan Ganja 1 Kg, Pemuda asal Magelang Ditangkap Polisi

Kuntadi ยท Rabu, 04 Juli 2018 - 20:43 WIB
Simpan Ganja 1 Kg, Pemuda asal Magelang Ditangkap Polisi

Polres Sleman saat gelar perkara kasus narkoba. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN, iNews.id – Kasus penyalahgunaan narkoba kembali diungkap Polres Sleman. Petugas menangkap seorang pemuda berinisial GSA (32) asal Secang, Magelang, Jawa Tengah (Jateng) yang kedapatan menyimpan narkoba jenis ganja di rumahnya.

Informasi yang dirangkum iNews, penangkapan berawal dari maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Sleman yang meresahkan masyarakat. Dari hasil penyelidikan, mengarah kepada keterlibatan tersangka GSA.

Petugas Satresnarkoba Polres Sleman kemudian menggeledah kediaman tersangka. Hasilnya, ditemukan belasan paket ganja siap edar yang sudah dilinting menyerupai rokok untuk mengelabui polisi.

“Ada 15 paket ganja dan sebungkus rokok berisi 10 lintingan narkoba yang kami amankan dari hasil penggeledahan,” kata Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Tony Priyanto saat jumpa pers di Mapolres Sleman, Rabu (04/07).

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan pertengahan Juni 2018. Namun baru diekspos saat ini karena sebelumnya masih tahap pengembangan.

Pengakuan tersangka, ganja itu dia beli dari kenalannya di Jakarta seharga Rp6 juta, kemudian dikirimkan melalui jasa ekspedisi. Selama ini ganja itu untuk konsumsi pribadi dan sebagiannya lagi diedarkan.

Selain menangkap GSA, polisi juga menangkap YPS warga Sewon, Bantul, yang diduga mengedarkan sabu. Narkoba itu diperoleh tersangka dari jaringan pengedar sabu yang ada di Solo, Jateng.

Kasus ini masih dikembangkan polisi untuk mengungkap jaringan yang lebih besar lagi. Atas perbuatan kedua tersangka, mereka terancam dengan Pasal 111, 112, dan 114 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup. Mereka kini meringkuk ditahanan Polres Sleman untuk kepentingan penyidikan.


Editor : Donald Karouw