Tabrak Pengendara Motor di Sleman, Bus Antar Jaya Dibakar Massa

Priyo Setyawan ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 00:13 WIB
Tabrak Pengendara Motor di Sleman, Bus Antar Jaya Dibakar Massa

Suasana pembakaran bus yang telah menabrak pengendara motor di Sleman, DIY, Rabu malam (13/3/2019). (Foto: Istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Sebuah bus dibakar massa di Jalan Wates, seputaran Pasekan Balecatur, Gamping, Sleman, DIY, Rabu (13/3/2019) malam. Kejadian itu dipicu lantaran bus diduga menabrak seorang pengendara motor.

Informasi yang dirangkum, Bus Antar Jaya berplat nomor AD 1644 CF tersebut jadi sasaran kemarahan warga. Aksi anarkistis itu bahkan membuat lalu lintas di sekitar lokasi tempat kejadian perkara (TKP) mengalami kemacetan hingga arus kendaraan dari arah barat menuju Yogyakarta harus dialihkan.

BACA JUGA: 4 Peserta Tubing Kali Gono Magelang Ditemukan Tewas

Kasat Lantas Polres Sleman AKP M Faisal Pratama mengatakan, tabrakan itu terjadi pukul 18.00 WIB. Saat itu, Bus Antar Jaya yang dikemudikan Joko Sundarto, warga Mranggen RT 01/ 11 Matesih, Kecamatan Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, melaju dari arah barat ke timur. Saat kejadian posisi sepeda motor ada di depan bus dan bergerak dari arah yang sama.

“Saat kecelakaan, sepeda motor bermaksud berbelok ke kanan, namun karena jarak sudah dekat bus membentur sepeda motor sehingga pengendara sepeda motor terpental ke kanan. Akibatnya korban pengendara motor kritis,"ujar AKP M Faisal Pratama.

Hal itu membuat massa di sekitar lokasi marah. Mereka langsung melakukan pembakaran terhadap bus tersebut.


Editor : Donald Karouw