Tak Hanya Cantik, Peserta Miss Indonesia Ini Juga Pandai Bermain Gitar

Kuntadi ยท Senin, 01 Oktober 2018 - 04:41 WIB
Tak Hanya Cantik, Peserta Miss Indonesia Ini Juga Pandai Bermain Gitar

Seorang peserta audisi Miss Indonesia 2019, Frinca Evangeline mahir bermain gitar. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id - Peserta audisi Miss Indonesia 2019 tidak hanya bermodalkan wajah cantik dan memiliki tubuh yang ideal. Wawasan yang luas dan kemampuan bertutur kata juga sangat diperlukan untuk meyakinkan dewan juri. Bahkan ada yang menyanyi dan bermain gitar di hadapan para juri dalam seleksi di Kota Yogyakarta, Minggu (30/9/2018).

Seperti yang dilakukan Frinca Evangeline. Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya (UAJ) Yogyakarta ini tidak hanya ditantang menyanyi sambil memetik gitar. Namun, dia juga diminta bernyanyi dengan diiringi oleh tim juri yang lain. "Asli saya sebenarnya Jakarta, kebetulan saya kuliah di Yogyakarta," ujar perempuan yang akrab disapa Angeline itu.

Menurut Angeline, keikutsertaannya dalam ajang itu ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia agar selalu menjaga perdamaian dan persaudaraan. Terlebih, Indonesia memiliki banyak suku, budaya, agama dan ras yang semuanya berada di bawah Merah Putih. "Saya ingin menunjukkan yang terbaik untuk Indonesia, tanpa memandnag suku apa, ras apa dan dari mana," ujarnya.

BACA JUGA: Audisi Miss Indonesia 2019, Peserta dari Yogya Berpeluang Jadi Finalis

Angeline mengaku memiliki pengalaman dalam ajang audisi meski hanya di tingkat DIY. Dia pernah menjadi finalis dalam Koko dan Cici DIY. Namun untuk menghadapi audisi ini, dia harus meng-update informasi dengan banyak membaca berita dan ilmu pengetahuan.

Peserta lainnya, Vincentia Tifani mengaku terinspirasi dengan Miss Indonesia Maria Harfanti yang menjadikan Indonesia lebih dikenal dan dipandang dunia. Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini juga pernah mengikuti seleksi dalam pemilih brand ambassador salah satu produk kecantikan.

Sebagai seorang foto model, Tifani sudah sangat berpengalaman untuk berjalan di atas catwalk. Namun untuk menambag pengetahuan dia harus belajar dan membaca. "Sejak SMP saya sudah ikut model sampai sekarang," ucapnya.

 


Editor : Kastolani Marzuki