Terpeleset saat Memancing, Bocah SD Tewas Tenggelam di Sungai Progo

Kuntadi ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 17:32 WIB
Terpeleset saat Memancing, Bocah SD Tewas Tenggelam di Sungai Progo

Petugas SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah bocah SD yang tenggelam di Sungai Progo, Bantul. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Seorang bocah sekolah dasar (SD) terpeleset dan hanyut di Sungai Progo saat hendak memancing. Usai pencarian selama 24 jam, korban pun ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi dilaporkan hilang dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Identitas bocah malang tersebut diketahui bernama Pamungkas (10), warga Gunungsaren Lor, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Bantul, DIY. Almarhum sudah dilaporkan hilang sejak Kamis (10/1/2019).

“Iya, korban hanyut tenggelam sudah kami evakuasi dalam kondisi meninggal,” ujar Humas Kantor Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, Jumat (11/1/2019).

BACA JUGA: Tragis, Karyawati Ini Tewas Tercabik-cabik Diterkam Buaya di Minahasa

Dia menjelaskan, proses pencarian melibatkan petugas SAR bersama dengan relawan, TNI/Polri dan dibantu warga setempat. Ada dua cara yang diterapkan, yakni menyisir melalui darat dan menggunakan perahu karet dengan menyusuri aliran Sungai Progo yang dikenal memiliki arus deras.

Setelah hampir 24 jam pencarian, jasad bocah ditemukan di sekitar Bendung Sapon. Usai dievakuasi, jasad korban lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Diketahui, saat peristiwa tersebut, almarhum sedang memancing bersama dengan dua rekannya Ibnu Azhari dan Abimanyu. Dia terpeleset dan jatuh ke dalam air. Karena tak bisa berenang, almarhum hanyut dan tenggelam.

Sebelumnya korban sudah diperingatkan tetangganya dan diminta untuk pulang lantaran sungai dalam kondisi banjir. Tanpa disangka korban justru nekat memancing dengan menggunakan jalan lain dan terjadilah kejadian tersebut.


Editor : Donald Karouw