Tersangka Pembawa Amunisi di Mako Brimob Yogya Dikenal Tertutup

Kuntadi ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 16:36 WIB
Tersangka Pembawa Amunisi di Mako Brimob Yogya Dikenal Tertutup

Rumah keluarga tersangka pembawa amunisi, Rdy di Sleman terlihat sepi. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN, iNews.id - Rm Rdy (28), tersangka pembawa puluhan amunisi (bahan peledak) yang diamankan polisi saat hendak masuk ke Mako Brimob Baciro, Yogyakarta, masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda DIY.

Namun, pihak penyidik tidak bisa memberikan keterangan lebih detail terhadap hasil pemeriksaaan. Alasannya untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan kasus ini.

Termasuk dari mana asal muasal amunisi yang dia bawa dan motif membawa ke Mako Brimob. "Masih kita periksa intensif di Polda," ucap Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, Rabu (13/3/2019).

Dia berjanji akan memberikan keterangan lebih lengkap ketika hasil penyelidikan sudah lengkap.

Sementara itu, tetangga Rm Rdy menilai selama ini tersangka sangat tetutup dan tidak pernah bergaul dengan tetangga. Rdy diketahui baru dua tahun tinggal di Prambanan, Sleman. Sebelumnya, Rdy tinggal di Cirebon, Jawa Barat dan pindah bersama keluarga di Sleman.

BACA JUGA: Bawa Puluhan Amunisi ke Mako Brimob, Pria di Sleman Ditangkap Polisi

Keluarganya pindah ke Sleman setelah sang kakek mengalami sakit-sakitan. Mereka tidak memiliki rumah sendiri dan menempati rumah milik kakeknya. "Saya lupa persisnya tetapi baru sekitar dua tahun tinggal disini," kata Tukijo.

Menurut Tukijo, tidak banyak tetangga yang mengenal pribadi Rdy. "Tidak banyak yang tahu sosok dia itu seperti apa. Jarang yang tahu kepribadiannya," ucapnya.

RDY diamankan polisi pada Selasa (12/3/2019) di Mako Brimob Polda DIY yang ada di Baciro, Yogyakarta. Dia datang sekitar pukul 09.30 WIB.

Awalnya, dia menanyakan sebuah alamat kepada petugas penjaga pos Mako Brimob, Baciro. Saat ditanya identitasnya oleh petugas jaga, gerak-gerik RDY justru mencurigakan.  

Petugas akhirnya menangkap tersangka karena berusaha kabur. Ketika digeledah dari dalam tasnya ditemukan puluhan butir amunisi. Dari kejadian itulah, dia diamankan Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

 


Editor : Kastolani Marzuki