Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Baru Bantul

Antara ยท Minggu, 23 Juni 2019 - 16:50 WIB
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Baru Bantul

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hilang perairan laut. (Foto: Dok iNews).

BANTUL, iNews.id - Tim SAR melanjutkan pencarian terhadap seorang wisatawan yang hilang diduga terseret ombak di Pantai Baru, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Pencarian di hari keempat ini pun memanfaatkan drone untuk menyisir TKP.

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan, tim yang dterjunkan dalam pencarian terhadap korban dibagi menjadi tiga SRU (search and rescue unit) sesuai dengan wilayah jangkauan masing-masing.

"SRU 1 ke barat dan stay di sowangan, pencarian menggunakan drone. Kemudian SRU 2 pencarian penyisiran ke timur kurang lebih satu kilometer dari TKP, dan SRU 3 melakukan pemantauan di sekitar lokasi musibah," kata Pipit, Minggu (23/6/2019).

Sebelumnya, dua wisatawan tenggelam di Pantai Baru Bantul pada Kamis (20/6/2019). Mereka yakni ayah dan anak atas nama Feryanto (37) dan Fajrina Dwi Saputri (7).

Korban atas nama Fajrina telah ditemukan dalam keadaan meninggal di barat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Trisik Kulonprogo pada Sabtu (22/6/2019) kemarin.

"Sedangkan korban Feryanto masih belum ditemukan. Pencarian terhadap korban di Pantai Baru Bantul, kami lanjutkan hari ini," ujar dia.

Pipit mengatakan, pencarian terhadap korban kecelakaan laut terus diupayakan Tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas Yogyakarta, Pos AL Samas, DitPolair Polda DIY, SAR Satlinmas Wilayah 4 dan 3, BPBD Bantul, PMI Bantul dan potensi SAR lainnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal