TKD DIY Yakin Jokowi-Ma'ruf Unggul 71 Persen

Kuntadi ยท Sabtu, 13 April 2019 - 15:30 WIB
TKD DIY Yakin Jokowi-Ma'ruf Unggul 71 Persen

TKD DIY di Yogyakarta. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

YOGYAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY Jokowi-Maruf, yakin pasangan calon nomor urut 01 akan unggul dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April nanti. Mereka optimistis target perolehan suara 71 persen bisa tercapai.

"Hasil survey terakhir kita di angka 62 persen, dan masih ada sekitar 15 persen yang mengambang. Kita yakin menang dan target tercapai," kata Ketua TKD DIY, Bambang Praswanto, kepada wartawan di Yogyakarta, Sabtu (13/4/2019).

Menurut dia, sejumlah kabupaten/kota di DIY masih menjadi lumbung suara bagi Jokowi-Maruf, khususnya di Kabupaten Gunungkidul dan Kota Yogyakarta. Sedangkan Kabupaten Kulonprogo. angka pendukung Jokowi masih rendah.

Meski begitu Tim Kampanye Kabupaten (TKK) Kulonprogo telah mentargetkan perolehan suara 75 persen. Hal terlihat dalam acara kampanye akbar di Alun-alun Wates pada 7 April lalu.

BACA JUGA: Rakyat DIY Ingin Perubahan, Jurkamnas Prabowo Target 60 Persen Suara

"Kita sudah bergerak dari bawah dan melakukan komunikasi politik. Termasuk ke mereka yang masih abu-abu, dan pemilih pemula," ujar dia.

Menurutnya, hal yang perlu dilakukan sekarang yakni tinggal memantapkan saksi, sehingga mereka lebih jeli dan cermat. TKD DIY juga telah merekrut dan melatih mereka, di mana usianya relatif masih muda.

"Nantinya semua saksi akan diterjunkan di seluruh TPS di DIY yang jumlahnya mencapai 11.876 tempat," ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris TKD DIY, John Keban mengatakan, kemenangan di wilayah DIY ini sangat strategis. Sebab daerah ini menjadi basis pergerakan dan pemikiran politik untuk secara nasional.

"Simpul politik itu ada di DIY dan menjadi eskalasi nasional dengan. DIY menjadi identitas politik di nusantara," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal