TKD Jokowi-Ma'ruf: Gunungkidul dan Kota Yogya Lumbung Suara 01 di DIY

Kuntadi ยท Rabu, 10 April 2019 - 21:56 WIB
TKD Jokowi-Ma'ruf: Gunungkidul dan Kota Yogya Lumbung Suara 01 di DIY

Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin DIY menggelar kampanye terbuka di Ponjong, Gunungkidul, Rabu (10/4/2019). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Kabupaten Gunungkidul dan Kota Yogyakarta diprediksi menjadi lumbung suara untuk pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019. Dua daerah itu memiliki potensi pemilih yang loyal. Sedangkan Kulonprogo menjadi paling rentan.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf DIY, Bambang Praswanto mengaku optimistis akan menang dan unggul dalam perolehan suara di DIY, khususnya di Gunungkidul dan Kota Yogyakarta yang menjadi lumbung suara pasangan 01.

“Secara prosentase Gunungkidul dan Kota Yogyakarta paling kuat,” kata Bambang dalam kampanye Jokowi-Maruf di Ponjong, Gunungkidul, Rabu 910/4/2019).

Karena itu, tim pemenangan terus melakukan konsolidasi dan melakukan sosialisasi di masyarakat. Dua wilayah ini harus menjadi lumbung suara.  

Dia menyebutkan, untuk wilayah lain, Kabupaten Kulonprogo dirasakan paling berat. Namun tim kampanye Kabupaten Kulonprogo yakin akan mampu unggul hingga 75 persen di atas target DIY dan nasional.

Untuk mewujudkannya, kampanye akbar juga sudah digelar di Kulonprogo. “Kami juga sudah melakukan pemetaan dan di Kulonprogo juga siap 75 persen menang,” ucapnya.

BACA JUGA: Kampanye di DIY, Ribuan Massa Jokowi-Ma’ruf Padati Alun-Alun Wates

Ketua DPD PDIP DIY itu mengajak masyarakat, kader dan simpatisan untuk aktif terjun melakukan kampanye door to door. Mereka harus datang ke TPS dan memberikan suara untuk pasangan Jokowi-Maruf.

Menurut dia, jangan sampai ada warga pemilih yang justru piknik ke luar kota dan tidak menggunakan hak pilihnya. “Jangan sampai dininabobokkan dengan hanya di rumah atau justru piknik. Silahkan piknik setelah mencoblos 01,” ucap Bambang. 

Ketua tim Kampanye Kabupaten (TKK) Jokowi-Maruf Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, upaya koordinasi antar Parpol sudah dilakukan. Bahkan dari hasil survei internal untuk Gunungkidul sudah di atas 75 persen. “Target kita hanya 70 persen, namun dari survei justru sampai 75 persen,” katanya.

Melihat gerakan para caleg dan komunikasi lintas caleg, semuanya komitmen untuk memenangkan. Apalagi rakyat sudah menyadari dan paham rekam jejak Jokowi dalam empat tahun memimpin negeri ini. 

 


Editor : Kastolani Marzuki